Senin, 21 Mei 2018

5 Jenis Olahraga untuk Meningkatkan Produktivitas ASI

Olahraga merupakan aktivitas yang akan menjaga kesehatan Anda. Olahraga yang dilakukan akan membuat aliran darah menjadi lancar sehingga aktivitas di dalam tubuh berjalan dengan optimal. Berikut ini olahraga yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas ASI Anda. 

1. Olahraga Aerobik


Olahraga aerobik merupakan jenis olahraga cardiovascular yang bermanfaat untuk meningkatkan suplai oksigen ke dalam darah dan juga jantung Anda. Aktivitas oksigen dan jantung yang lancar akan membuat produktivitas ASI meningkat. 

Olahraga ini dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi bugar yang baik dilakukan bagi Anda yang menyusui. Lakukan olahraga aerobik minimal satu kali seminggu dengan durasi 30 menit sampai dengan 1 jam. Jangan terlalu lama karena kelelahan akan berdampak bagi kesehatan Anda.  

2. Olahraga Pilates


Olahraga pilates bertujuan untuk menjaga stamina tubuh yang cocok dilakukan untuk ibu menyusui karena akan membantu produktivitas ASI dan juga dapat melangsingkan tubuh Anda. Anda bisa melakukan olahraga ini di rumah dengan menggunakan tutorial yang tersedia atau mengikuti kelas olahraganya. 

Lakukan olahraga pilates 2 kali dalam seminggu yang akan memakan durasi Anda selama 30 menit. Sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum Anda menyusui bayi. Gerakan olahraga pilates ini akan menggerakan seluruh tubuh Anda sehingga membuat aliran darah menjadi lancar.

3. Jogging


Jongging baik dilakukan pada pagi hari bagi Anda yang sedang menyusui. Terlebih adanya sinar matahari yang kaya vitamin D akan membuat penyerapan kalsium berjalan optimal sehingga menghasilkan ASI berkualitas. Durasinya bisa dari 10 menit hingga 20 menit dan jangan terlalu lelah karena akan mempengaruhi daya tahan tubuh Anda. 

4. Senam


Senam bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda sehingga tidak mudah terserang penyakit. Kondisi Anda yang sehat akan meningkatkan produktivitas ASI yang berkualitas.  Senam yang Anda lakukan harus diimbangi dengan mengkonsumsi nutrisi yang bisa didapatkan dari susu. 

Anda bisa membeli susu yang tersedia di toko perlengkapan ibu dan bayi dengan mudah secara online di Orami. Diskon lebaran sale diberikan pada setiap item yang dibeli hingga 20% tanpa ada batas minimal dan maksimal saat berbelanja. 

5. Pemanasan di Pagi Hari


Pemanasan merupakan olahraga yang akan membuat otot-otot Anda menjadi tidak tegang dan membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Lancarnya sirkulasi darah membuat kerja organ di dalam tubuh berjalan optimal. Nutrisi di dalam tubuh akan mengalir ke pembuluh darah secara merata termasuk pada payudara Anda yang akan menghasilkan ASI berkualitas.

Anda bisa melakukan olahraga ini secara rolling agar tidak bosan. Anda harus mengimbangi olahraga yang dilakukan dengan makanan yang Anda konsumsi. Pastikan bahwa nutrisi yang dibutuhkan tubuh cukup agar ASI Anda tetap berproduksi dengan lancar dan berkualitas. ASI yang berkualitas akan membuat tumbuh kembang bayi Anda menjadi optimal. 

0 komentar:

Posting Komentar