Sabtu, 30 Juni 2018

Service AC : Cara Jitu Memakai AC namun Tetap Hemat Listrik


Bukan hal yang sulit bagi kita saat ini untuk menemukan jasa service AC yang terpercaya. Penggunaan AC menjadi semakin nyaman dan tenang karena pelayanan yang bisa kita dapatkan saat ini semakin lengkap serta memuaskan. Namun, masih saja ada sebagian orang yang merasa menggunakan AC masih terlalu berat.

Biaya listrik yang semakin tinggi menjadi beban tersendiri bagi sebagian masyarakat. Biaya listrik ini menjadi salah satu faktor terbesar yang membuat orang merasa tidak perlu memakai AC. Namun kemudian muncul pertanyaan, apakah memang bisa menggunakan AC sekaligus tetap menghemat listrik?

Jawabannya adalah, bisa! Anda tetap bisa berhemat biaya listrik meskipun memasang AC di rumah. Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya agar tetap bisa memasang AC dan berhemat sekaligus.

Cara Jitu Berhemat Listrik meskipun Memakai AC


Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar penggunaan AC tidak memakan biaya listrik yang banyak :

1. Pilih AC yang Hemat Listrik


Saat ini ada banyak sekali pilihan produk AC yang hemat listrik. Maksudnya produk AC tersebut menggunakan daya listrik yang rendah atau low watt. Pilihlah jenis AC low watt dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan anda. Dengan begitu maka biaya listrik untuk pemakaian AC ke depannya akan lebih ringan. 

2. Gunakan AC Seperlunya


Pastikan anda menggunakan AC cukup seperlunya saja. Jika memang ruangan akan ditinggal dalam keadaan kosong, maka jangan lupa untuk mematikan AC. Jangan terbiasa meninggalkan ruangan dan membiarkan AC dalam keadaan menyala.

3. Pastikan Ruangan Tertutup


Pastikan ruangan ber-AC anda dalam kondisi yang benar-benar tertutup. Jika ruangan masih terbuka, maka AC akan bekerja lebih kuat untuk mendinginkan ruangan. Oleh karena itu, selalu pastikan jendela dan pintu dalam keadaan tertutup rapat.

Memaksa AC bekerja terlalu keras akan membuat AC cepat menjadi rusak. Jika sudah seperti ini, tidak ada pilihan lain lagi kecuali menghubungi jasa service AC.

4. Atur Temperatur


Atur temperatur AC dengan suhu yang normal. Jangan terbiasa mengatur AC pada suhu yang sangat rendah. Intinya, gunakan seperlunya saja apalagi jika di dalam ruangan tidak terdapat cukup banyak orang. Ini akan sangat membantu anda untuk menghemat biaya listrik.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar tetap bisa berhemat meskipun memakai AC di rumah. Kenyamanan bisa didapatkan dengan biaya yang tidak terlalu tinggi asalkan anda pandai dan cermat. Penggunaan AC yang berhati-hati tidak hanya akan menghemat listrik namun juga membuat AC tetap awet.

Jika anda menggunakan AC seenaknya dengan kebiasaan-kebiasaan yang buruk, maka bukan tidak mungkin AC akan menjadi cepat rusak. Jika anda menemukan gangguan pada AC anda, maka segera hubungi jasa service AC yang terpercaya dan handal. 

0 komentar:

Posting Komentar