Rabu, 15 Agustus 2018

Ini Alasan Laser Cutting Terbaik untuk Pemotongan Material keras


Teknologi berkembang semakin baik dari waktu ke waktu. Aktivitas industri saat ini berlangsung semakin mudah, cepat, dan efektif. Salah satunya adalah karena kehadiran tenologi pemotongan terbaik yang disebut metode laser cutting. Metode ini dinilai sangat efektif karena membutuhkan waktu pengerjaan yang singkat dan hasil yang sangat bagus.

Sesuai dengan namanya, metode laser cutting merupakan metode pemotongan material yang memanfaatkan kekuatan dari sinar laser. Sinar laser dengan kekuatan dan diameter tertentu akan difokuskan pada material yang akan dipotong. Selanjutnya panas dari sinar laser akan menguapkan molekul pada material dan membagi material menjadi dua bagian yang terpisah.

Metode laser cutting sangat tepat untuk diterapkan pada proses pemotongan material yang keras. Material yang keras seperti besi misalnya, sangat sulit untuk dipotong dan bahkan ketika dipotong juga bisa meninggalkan bekas yang membuat penampilan material menjadi tampak buruk. Kali ini kita akan membahas mengenai alasan mengapa laser cutting sangat pas diterapkan untuk memotong material keras.

Pemotongan Material Keras


Inilah dia beberapa alasan mengapa metode laser cutting merupakan metode terbaik untuk memotong material yang keras :

1. Mesin Tetap Stabil


Meskipun memotong material yang keras sekalipun, mesin laser cutting akan tetap stabil. Jika menggunakan mesin pemotong biasa, seringkali mesin akan mengalami gangguan ketika memotong material yang sangat keras. Jika hal ini terjadi maka hasil pemotongan tidak akan maksimal. Namun, kondisi ini tidak akan terjadi jika pemotongan dilakukan dengan teknik laser cutting.

2. Bisa untuk Material Logam


Banyak sekali jenis material yang keras dan sulit dipotong. Salah satu contohnya adalah material yang terbuat dari logam. Biasanya material ini akan sangat sulit untuk dipotong. Mesin laser cutting akan sangat membantu pemotongan material dari logam ini. Selain mudah, hasil pemotongan juga akan sangat baik dan halus.

3. Bisa Memotong dengan Pola Rumit


Seringkali dalam dunia industri, material harus dipotong dengan bentuk pola yang rumit. Hal ini tentu akan sulit dilakukan jika menggunakan mesin pemotong yang biasa. Dengan mesin laser cutting pemotongan akan menjadi lebih mudah bahkan untuk material yang keras dan pola yang rumit sekalipun.

4. Memudahkan Pekerja


Pemotongan material keras dengan menggunakan mesin laser cutting akan sangat memudahkan pekerja. Bagaimanapun juga pemotongan material yang keras memang sulit untuk dilakukan. Namun, metode laser cutting ini akan membuat pekerjaan menjadi terasa ringan dan cepat.

Itulah tadi beberapa hal yang mendukung penggunaan metode laser cutting untuk memotong material yang keras. Teknologi laser cutting sudah banyak digunakan saat ini. Ada banyak penyedia jasa laser cutting yang bisa anda temukan sekarang sesuai dengan materialnya mulai dari jasa laser cutting plat besi hingga jasa laser cutting metal.

0 komentar:

Posting Komentar