Jumat, 28 September 2018

Ukuran dan Jenis Pipa Rucika yang Cocok untuk Saluran di Rumah


Rucika memiliki beraneka ragam produk dan aksesori premium. Produk-produknya berdaya guna dan memiliki kualitas tinggi. Silakan pilih jenis pipa dan sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut jenis-jenis pipa Rucika yang bisa digunakan untuk saluran air di rumah.

Pipa HDPE

Rucika memiliki pipa HDPE untuk saluran air bersih dengan karakter food grade. Pipa ini aman untuk distribusi air rumah tangga, komersial, jalur utama, maupun fasilitas umum. Pipa HDPE dari Rucika ini memiliki ketahanan terhadap benturan benda tumpul dan memiliki daya penggunaan hingga 50 tahun, bahkan lebih baik dari pipa besi. 

Material yang digunakan memiliki bobot yang ringan sehingga mobilisasi, instalasi, dan pemasangan. Pipa ini tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari setengah inci (20 mm) hingga 24 inci (630 mm) dan tersedia dalam bentuk roll dan batang.

Pipa PPR

Pipa ini berguna untuk saluran air panas dan dingin bertekanan. Kebanyakan pemakaian pipa ini untuk mandi dan pengiriman makanan cair ke rumah sakit. Ukuran pipa ini bermacam-macam, mulai dari setengah inci (20 mm) hingga 6 inci (160 mm) dan memiliki pressure nominal. Berdasarkan ketebalannya, pipa ini dibagi menjadi PPR PN 10, PPR PN 16, dan PPR PN 20. 

Pipa PVC

Pipa PVC memiliki harga yang murah serta pengolahan bahan baku pipa disesuaikan kebutuhan. Sehingga pipa PVC hadir dalam berbagai jenis. Pertama, pipa PVC Limbah, produk yang didesain untuk saluran limbah ramah lingkungan. Ukurannya 3 inci dan 24 inci yang diproduksi dengan panjang optimal 6 meter setiap batang. 

Produk ini memiliki sistem sambungan rubbering joint, tanpa adanya mesin penyambung atau bahan perekat. Pipa ini hanya terdapat dalam satu varian warna, yaitu cokelat. Tujuannya agar mudah dalam mengawasi saluran air kotor.

Pipa PVC JIS

Produk yang sudah populer sejak 1973 ini memang lebih dulu dikenal dibanding SNI atau SDR-41. Pipa Rucika standar JIS mempunyai dinding lebih tebal disbanding versi standar. Panjang optimal pipa ini hingga 4 meter tiap batang. 

Pipa Safe

Pipa ini memakai system penyambungan solvent cemen (pengeleman). Ukurannya tersedia dalam panjang 4 meter dan 6 meter dengan menyesuaikan diameter luar pipa sesuai SNI. Kamu pun bisa memakai pipa ini dalam 6 bar hingga 20 bar.

Ragam varian dari pipa Rucika ini bisa menjadi solusimu dalam memilih pipa terbaik untuk saluran rumah. Selain tanpa khawatir berkarat, pipa ini juga sudah ada di seluruh Indonesia, kamu bisa mengeceknya di toko terdekat atau bisa juga pemesanan secara online.

0 komentar:

Posting Komentar