Rabu, 26 Desember 2018

5 Tips agar Printing Baju Tidak Mudah Pudar


Menggunakan baju dengan desain sendiri memang mampu meningkatkan rasa percaya diri bagi penggunanya. Tak heran jika banyak orang yang cetak baju dengan desain sendiri demi menunjang penampilannya. Namun agar penampilan tetap modis, Anda harus tahu cara merawat baju tersebut dengan benar. Berikut cara mudah merawatnya. 

1. Jangan Merendam Baju Terlalu Lama

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah jangan merendam printing baju terlalu lama. Rendamlah baju paling lama 30 menit dengan menggunakan detergen. Pasalnya pada umumnya detergen dari bahan kimia tertentu yang dapat merusak dan membuat hasil cetakan menjadi memudar apabila direndam terlalu lama. 

Oleh sebab itu demi menjaga hasil cetakan agar tetap terlihat baru, pastikan Anda merendamnya tidak lebih dari 1 jam. Waktu yang paling ideal untuk merendamnya adalah sekitar 5 sampai 10 menit. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu menggunakan detergen khusus dengan kandungan kimia yang tidak terlalu banyak. 

2. Hindari Penggunaan Pemutih

Semua orang pasti sudah mengetahui bahwa pemutih mampu memudarkan warna pakaian sekaligus merusak pakaian. Oleh sebab itu, sebisa mungkin Anda perlu menghindari penggunaan pemutih pada printing baju Anda. Pasalnya penggunaan pemutih dapat menyebabkan desain dan warna baju menjadi luntur atau rontok. 

3. Dijemur Dalam Keadaan Terbalik

Seperti yang sudah diketahui bahwa menjemur pakaian di bawah sinar matahari langsung dengan cara tidak dibalik justru dapat membuat warna kaos menjadi cepat memudar. Hal ini juga berlaku untuk menjaga print baju Anda agar tetap terlihat baru.

Menjemur baju di bawah sinar matahari langsung dapat membuat warna print atau tinta tekstil baju menjadi cepat memudar sehingga warna kaos terlihat lebih kusam. Jadi pastikan Anda menjemurnya dalam kondisi di balik dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Cara ideal untuk menjemurnya adalah cukup diangin-anginkan saja. 

4. Proses Setrika Baju yang Tepat

Jangan pernah menyepelekan proses setrika baju ya! Pastikan Anda menyerika baju tersebut dalam keadaan terbalik. Hal ini bertujuan agar setrika tidak langsung mengenai hasil print. Sebab hal ini dapat menyebabkan warna baju print menjadi cepat memudar atau lengket. Selain itu, Anda juga bisa melapisi desain dengan kain selama menyetrika. 

5. Lebih Baik Gantung Kaos

Apabila Anda memiliki kaos cetak dengan desain gambar full color, lebih baik Anda menggantungnya setelah disetrika. Mengapa demikian? Pasalnya lipatan pada kaos justru akan membuat desain kaos Anda menjadi pecah sehingga tinta menjadi rontok karena dilipat dalam waktu yang lama. 

Itulah beberapa cara mudah merawat print baju yang bisa Anda lakukan agar tetap terlihat baru. Dengan mengikuti tips di atas, Anda tak perlu khawatir print baju menjadi cepat rusak. Ingin cetak baju dengan desain sendiri lagi? Anda bisa memesannya di custom.my yang sudah terbukti aman dan memiliki hasil cetakan yang berkualitas. 

0 komentar:

Posting Komentar