Minggu, 31 Maret 2019

Rekomendasi 6 Kuliner Terbaik Indonesia dari Berfaedah.com


Membicarakan kuliner pasti seperti tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi untuk di Indonesia sendiri yang terkenal dengan berbagai kulinernya yang lezat. Untuk itu, berfaedah.com sudah memiliki rekomendasi kuliner terbaik Indonesia yang tentunya wajib untuk dicoba. Rekomendasi kuliner tersebut adalah seperti 6 daftar makanan seperti yang akan dijelaskan berikut ini. 

1. Nasi Jamblang Asal Cirebon 
Rekomendasi kuliner pertama dari Indonesia yang jangan sampai Anda lewatkan adalah nasi jamblang yang berasal dari daerah Cirebon ini. Kelezatan yang ditawarkan oleh kuliner yang satu ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal tersebut terbukti dari banyaknya orang yang menyukai kuliner yang satu ini meskipun mereka bukan berasal dari kota Cirebon. 

Bagi Anda yang belum tahu, nasi jamblang ini sendiri merupakan nasi yang terdiri dari nasi putih, sate kentang, tahu sayur, perkedel hingga sambal goreng. Satu hal yang menjadi istimewa sekaligus yang menjadi ciri khas tersendiri adalah cara penyajiannya yang menggunakan daun jati. Hal inilah yang kemudian memberikan aroma khas tersendiri pada nasi tersebut. 

2. Nasi Liwet dari Solo 
Apabila membicarakan kuliner Indonesia yang berbentuk nasi tentunya nasi liwet tidak bisa dilewatkan begitu saja. Kuliner yang berasal dari Solo ini memang sudah lama dikenal karena kelezatan rasanya sekaligus teksturnya yang cocok untuk lidah banyak orang Indonesia. Keunggulan paling utama dari kuliner satu ini adalah kegurihan yang ditawarkan nasinya. 

Rasa gurih tersebut tidak bisa dilepaskan dari cara memasaknya yang masih menggunakan cara tradisonal yaitu menggunakan kayu bakar. Namun cara tradisional tersebutlah yang membuat kuliner satu ini memiliki cita rasa yang sangat khas. Untuk menikmatinya, Anda bisa menambah nasi tersebut dengan berbagai pilihan lauk seperti opor ayam, telur pindah hingga ayam goreng. 

3. Rendang 
Apabila menyebut kuliner terbaik di Indonesia tentunya akan sangat kurang sekali apabila tidak menyebut rendang di dalamnya. Bukan tanpa alasan karena rendang ini sendiri memang sudah lama diketahui akan kelezatan rasanya. Bahkan banyak situs kuliner dunia yang mengunggulkan rendang sebagai makanan paling lezat yang pernah ada di dunia. 

Apalagi mengingat proses memasak rendang yang tidak mudah dan juga membutuhkan waktu yang terbilang lama. Untuk itulah, berfaedah.com memasukan rendang sebagai salah satu kuliner Indonesia yang paling direkomendasikan untuk dicicipi. 

4. Nasi Gudeg dari Yogyakarta 
Untuk kuliner yang satu ini sendiri bahkan sudah kadung melekat dengan kota Yogyakarta. Bahkan Anda akan terasa kurang datang ke Yogyakarta sebelum mencicipi kuliner yang satu ini. Nasi gudeg sendiri merupakan sebuah kuliner yang terbuat dari nangka muda dan dicampur dengan santan. Butuh waktu beberapa jam untuk bisa mencapai tingkat kematangan sempurna. 

5. Songkolo dari Makassar 
Songkolo mungkin bisa dibilang masih asing di telinga beberapa orang. Namun Anda tidak perlu mempertanyakan soal kelezatan yang ditawarkan oleh jenis kuliner satu ini. Bagi Anda yang belum tahu, kuliner ini sendiri terbuat dari beras ketan yang dimasak hingga matang sempurna. Setelah itu dicampur dengan taburan kelapa parut yang sudah digoreng terlebih dulu. 

6. Papeda dari Papua 
Terakhir adalah papeda yang pastinya semua orang sudah tahu bahwa asalnya dari Papua. Kuliner yang satu ini memang menjanjikan rasa dan tekstur yang sangat unik. Tidak heran apabila kemudian banyak orang yang tertarik untuk bisa mencicipinya. Lauk yang paling cocok adalah sop kepala ikan dengan bumbu pedas. 

Di atas adalah rekomendasi kuliner Indonesia terbaik yang bisa Anda cicipi mulai sekarang. Namun website berfaedah.com bukan hanya memiliki informasi tentang kuliner saja. Berbagai informasi menarik lainnya bisa dengan mudah Anda dapatkan di sini. 

0 komentar:

Posting Komentar