Kamis, 11 Juli 2019

Tips Pintar Membeli Suzuki Satria Bekas Agar Tidak Kecewa


Satria memang jadi salah satu jenis motor paling laris di pasaran keluaran Suzuki. Tentunya banyak diantara Anda yang sudah mengenal motor bebek yang satu ini bukan. Mengingat ia termasuk dalam produk unggulan yang digandrungi oleh anak muda. Tak hanya dari segi tampilannya saja yang keren, melainkan untuk mesin yang dibesutkan di dalamnya Suzuki memang tidak tanggung-tanggung didalam menyisipkan dengan yang berkualitas.

Spesifikasinya yang unggul memang menjadi nilai lebih dari motor yang satu ini, namun juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya hal tersebut membuat tawaran harganya juga agak mahal dibandingkan dengan produk motor bebek sekelasnya. Namun jangan khawatir karena ada alternatif untuk mendapatkan yang harganya murah, diantaranya adalah dengan membeli seri bekasnya. Namun pastikan bahwa Anda pintar-pintar di dalam memilih, sehingga bisa dapatkan produk terbaik. Berikut ini diantaranya beberapa tips dalam memilih Suzuki Satria bekas yang bisa Anda terapkan, yaitu:

  1. Pastikan untuk mengecek kondisi kendaraan secara detail, entah itu dari segi fisik maupun bagian mesin dalamnya. Karena untuk melihat bagaimana kualitasnya atau mungkin pemilik sebelumnya memperlakukan kendaraan tersebut, memang bisa dilihat dari kondisi fisiknya. Untuk itulah sebenarnya jauh lebih aman membeli motor bekas secara langsung, sehingga bisa mengecek kondisinya.
  2. Lakukan test drive, yaitu dengan menjajal kendaraan tersebut untuk berkendara, sehingga nantinya Anda bisa mengetahui performa dari kendaraan tersebut.
  3. Ajak teman yang mengerti masalah kendaraan, bagi yang masih awam, memang akan jauh lebih baik jika seandainya Anda mengajak orang yang lebih mengerti mengenai kendaraan, dengan demikian akan memberikan masukan saat ingin membelinya apakah bagus atau tidak, sesuai atau tidak dengan tawaran harganya.
  4. Memastikan semua surat-surat kendaraan lengkap, hal yang tidak kalah penting namun sering kali disepelekan adalah mengecek surat-surat kendaraan tersebut. Karena bagaimanapun hal ini digunakan untuk menjamin keamanan barang yang dibeli, bukan merupakan produk curian atau sejenisnya, sehingga harus ada bukti surat kepemilikan secara lengkap untuk legalitasnya.
  5. Tawar menawar harga, jika Anda ingin mendapatkan motor bekas dengan harga yang murah, sebenarnya cara terbaik adalah langsung membeli dari pemilik pertama, hindari membeli dari showroom atau dealer karena sudah pasti harganya akan lebih mahal. Dengan membeli dari pemilik pertama maka memungkinkan kemudahan di dalam tawar menawar harga nantinya untuk dapatkan yang termurah.

Namun jika ingin beli produk barunya, tetapi tidak memiliki uang yang cukup sebenarnya bukan masalah. Mengingat sekarang ini banyak sekali tawaran pembelian dengan sistem kredit. Termasuk juga untuk motor Satria ini. Agaknya Anda bisa membeli dengan jauh lebih mudah mengandalkan fasilitas online, langsung beli di Moladin.

0 komentar:

Posting Komentar