Jumat, 02 Agustus 2019

4 Kriteria Perusahaan Asuransi Jiwa Termurah yang Berkualitas


Asuransi di Indonesia jadi salah satu produk keuangan yang belakangan ini memang tengah laris manis di kalangan masyarakat. Apalagi dengan tingkat kesadaran masyarakat yang cukup tinggi akan berbagai macam resiko yang mungkin terjadi dalam hidupnya, sehingga mau tidak mau kemudian membuat mereka membeli produk asuransi. Tidak semuanya harus dibeli, cukup pilih yang paling penting dan berguna saja, seperti diantaranya adalah asuransi kesehatan dan juga asuransi jiwa. Dengan banyaknya tawaran asuransi jiwa termurah pastinya akan jadi satu dorongan untuk memilikinya bukan.

Memang jika berbicara mengenai asuransi ini sendiri tidak semua orang wajib memilikinya. Asuransi jiwa memberikan proteksi diri, dengan cara nantinya akan memberikan uang pertanggungan pada pemegang polis ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebut saja diantaranya adalah kematian, kemudian juga kecelakaan yang menyebabkan cacat permanen dan pastinya ada banyak lagi. Jadi seseorang yang paling penting untuk memiliki asuransi ini paling tidak adalah tulang punggung keluarga.

Memilih perusahaan asuransi jiwa murah hendaknya juga tidak dilakukan sembarangan, apalagi jika nasabah tidak ingin menyesal, mengingat ada banyak sekali kejadian seperti pihak asuransi tersebut kabur dengan membayar uang nasabah, kemudian juga pengajuan klaim yang sangat sulit dan lainnya kerap kali terjadi karena salah dalam memilih perusahaannya. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips penting yang harusnya Anda perhatikan dalam memilih perusahaan asuransi jiwa termurah ini, yaitu:

  1. Perusahaan tersebut telah terdaftar dalam OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, ini menjamin bahwa perusahaan ini tidak abal-abal, melainkan juga sudah berbadan hukum yang jelas.’
  2. Pilihlah perusahaan yang memiliki nama besar dan memang sudah cukup lama berdiri, usia dari perusahaan tersebut bisa sangat menentukan kualitasnya, karena semakin lama berdiri umumnya memang perusahaan tersebut benar-benar bagus sehingga bisa ada hingga sekarang dan memiliki banyak nasabah. Pastikan juga hanya perusahaan dengan reputasi yang baik.
  3. Tawaran premi masuk akal sebanding dengan manfaat yang diberikan, meskipun murah, namun masih dalam kategori masuk akal, atau tidak murahan yang mungkin akan sangat mencurigakan dengan pemberian manfaat yang pastinya juga harus sebanding.
  4. Perusahaan tersebut juga mendapatkan penilaian baik dari masyarakat, bahkan sering kali direkomendasikan oleh masyarakat. Tak ada salahnya juga untuk membaca review dan juga rekomendasi dari orang-orang yang sudah pernah berlangganan atau menggunakan produk asuransi mereka. Jika banyak yang mengatakan bagus, maka memang reputasi perusahaan tersebut bagus, bisa dijadikan sebagai pilihan.

Perusahaan asuransi jiwa termurah yang memenuhi semua kriteria di atas diantaranya bisa Anda percayakan pada Asuransi Astra, ini adalah salah satu perusahaan asuransi terbesar yang ada di Indonesia dengan begitu banyak tawaran produknya.

0 komentar:

Posting Komentar