Selasa, 13 Agustus 2019

Kriteria Jersey Futsal yang Nyaman Digunakan Saat Bertanding


Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kelihaian saat bermain futsal adalah jersey yang dikenakan. Bayangkan jika jersey yang dipakai terbuat dari bahan yang tebal, berat, dan tak menyerap keringat. Tentu Anda akan merasa gerah, sehingga menurunkan kualitas permainan Anda di lapangan. Makanya, saat bikin jersey futsal, pastikan 5 kriteria ini ada pada jersey tersebut. 

1. Terbuat dari Bahan yang Menyerap Keringat 
Saat bermain futsal, Anda tentu menyadari bahwa keringat yang dihasilkan tubuh jadi berkali lipat lebih banyak. Untuk itu, diperlukan jersey yang dapat menyerap keringat tubuh dengan baik, sehingga tubuh Anda terhindar dari rasa gerah dan pengap. Jersey yang dapat menyerap keringat dengan baik ini bisa Anda dapatkan, dengan membuatnya dari bahan seperti Microfiber dan Dryfit.  

2. Memiliki Kemampuan Mengering Lebih Cepat 
Selain mencari jersey yang dapat menyerap keringat dengan baik, pastikan juga bahwa jersey terbuat dari bahan yang bisa kering dengan cepat. Jadi, walaupun sudah banyak keringat Anda yang diserapnya, jersey yang dipakai tak akan terasa lembap. Jersey yang dikenakan pun tak akan terasa berat, sehingga Anda bisa jadi leluasa bergerak, sambil menggiring bola di lapangan futsal.  

3. Terasa Dingin dan Sejuk Saat Dikenakan 
Jika Anda sembarangan memilih jersey, bisa-bisa di sepanjang permainan futsal, Anda jadi tak nyaman karena merasa kepanasan. Oleh karena itu, pilihlah jersey yang memberikan efek dingin dan sejuk ketika Anda memakainya. Kenyamanan akan Anda rasakan, jika tubuh Anda terasa sejuk di balik jersey yang Anda kenakan. Berjam-jam bermain futsal pun jadi tak terasa melelahkan.  

4. Pas Dikenakan, Tidak Kebesaran atau Kekecilan 
Faktor utama mengapa Anda harus bikin jersey futsal sendiri adalah agar jersey tersebut pas saat Anda kenakan. Jika Anda meminjam jersey pemain lain, bisa saja ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil. Jersey yang pas dan sesuai dengan lekuk tubuh Anda, akan membuat pergerakan semakin luwes. Bayangkan jika jersey kekecilan, Anda akan merasa sesak sepanjang permainan.   

5. Jahitan pada Jersey Futsal Halus dan Juga Beraturan 
Jersey yang memiliki jahitan yang halus dan beraturan akan memberikan kenyamanan, bagi Anda yang bergerak aktif selama permainan futsal. Jika jahitan jersey tergolong kasar, maka kulit Anda berisiko mengalami iritasi. Iritasi ini disebabkan karena jahitan tersebut bergesekan dengan kulit secara terus-menerus selama permainan. Anda tentu tak ingin merasa perih setelah bermain, bukan? 

Kenyamanan saat bermain futsal, menjadi salah satu faktor penting yang menentukan performa Anda di lapangan. Jadi, jangan asal-asalan memilih bahan, termasuk tempat bikin jersey futsal. Pastikan bahwa jersey Anda terbuat dari bahan yang ringan, lembut, serta mudah menguapkan keringat. Hindari jersey yang jahitannya kasar, karena berisiko membuat kulit Anda jadi iritasi. 

0 komentar:

Posting Komentar