Senin, 12 Agustus 2019

Pentingnya Memiliki Asuransi dari Sudut Pandang Orang Tua bagi Anak-anaknya


Sebagai orang tua, pasti akan mengusahakan berbagai hal untuk masa depan anak-anaknya. Mulai dari pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lagi. Pasalnya, tidak semua orang tua mampu mengawal anak-anaknya sampai dewasa kelak. Sebab, bisa jadi usia orang tua meninggal diwaktu lebih awal atau terjadi perceraian yang tidak diinginkan. Lalu, solusi apakah yang harus dilakukan? Yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua adalah mempersiapkan sedini mungkin segala keperluan anak kelak dengan mengikuti asuransi. Seberapa pentingnya memiliki asuransi dari sudut pandang orang tua dapat Anda simak pada ulasan berikut ini.

Ada berbagai jenis asuransi yang dapat diikuti oleh orang tua, seperti asuransi jiwa. Sebagai contoh, ada seseorang ayah yang meninggal pada usia yang terbilang muda karena penyakit. Padahal, ia masih memiliki anak yang kecil serta istri yang tidak bekerja. Kebanyakan orang pasti mengira nasib anak-anak dan istri yang ditinggalkan akan sengsara. Tanpa tahu, jika sang suami pada saat hidup telah menyiapkan dana untuk mengikuti asuransi jiwa. Nah, ketika meninggal, keluarga yang ditinggalkan bisa memanfaatkan sejumlah uang untuk melanjutkan hidup dalam waktu yang cukup sambil mencari penghidupan lain.

Contoh lain, seorang PNS pasti memiliki berbagai fasilitas dan tunjangan yang besar. Pertama, BJPS yang ditanggung negara dan kedua pensiun kelolaan Taspen. Di Indonesia, uang pensiunan ini sangat diolah dengan baik sehingga ketika seorang PNS yang telah pensiun meninggal, tetap akan memberikan anak/istri penghidupan meski hanya 70an persen. Selanjutnya, ketika orang tua meninggal semua, anak-anak yang belum berusia 25 tahun tetap akan mendapatkan pensiunan sebesar sepertiganya saja.

Disatu sisi, jaminan pensiunan seorang PNS memang diolah dengan baik oleh pemerintah sehingga dirinya tetap bisa menafkahi keluarga meskipun sudah berusia lanjut usia. Disisi lain, seorang PNS sekalipun juga membutuhkan jaminan pekerjaan ketika menyangkut risiko jiwa. Ditambah lagi, bahaya jiwa saat ini banyak terancam karena melakoni perjalanan kesana kemari di tengah perjalanan. Maka, pentingnya memiliki asuransi dari sudut pandang orang tua juga diperlukan meski status pekerjaannya sebagai PNS, baik asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan.

Nah, sekarang, saatnya cari tahu bagaimana cara memilih asuransi jiwa yang tepat. Selengkapnya, simak ulasannya berikut ini!

Perbaiki Mindset Memiliki Asuransi Jiwa Bukan Karena Ingin Meninggal, Namun Sayang terhadap Keluarga

Perlu Anda tahu, kesalahan mindset seseorang dalam mengikuti asuransi jiwa akan berpengaruh terhadap niat dan tujuannya. Kebanyakan mindset seseorang saat ini ketika mengikuti asuransi jiwa adalah karena memiliki penyakit yang parah. Padahal, perusahaan asuransi pun akan berpikir dua kali untuk menerima seseorang dengan penyakit yang parah. Disisi lain, mindset seseorang menganggap mengikuti asuransi jiwa berarti mempersiapkan diri untuk kematiannya. Padahal, dengan mengikuti asuransi jiwa maknanya mempersiapkan modal untuk kehidupan keluarga diwaktu mendatang. Jadi, tips pertama sebelum mengikuti asuransi ini adalah perbaiki dulu mindset Anda.

Pilih Perusahaan Asuransi dengan Polis Tertinggi dan Premi Bulanan Terendah

Sebelum mengikuti asuransi pada sebuah perusahaan, ada baiknya pahami dulu berbagai istilah penting seperti polis dan premi. Nah, polis adalah perjanjian tertulis antara nasabah dengan perusahaan. Untuk memulai asuransi, pastikan polis tersebut menjamin hak dan kewajiban Anda kelak. Disamping itu, perhatikan juga premi yang harus dibayarkan tiap bulan supaya tidak memberatkan. Dengan demikian, keuangan atau finansial Anda tidak terganggu. Ingat, pilih asuransi jiwa dengan polis tertinggi dan premi bulanan terendah.

Asuransi sebagai Kewajiban Bulanan

Anggaplah mengikuti asuransi seperti kewajiban yang harus dilakukan tiap bulannya. Dengan demikian, meski harus mengeluarkan dana dalam jumlah yang lumayan besar tidak akan memberatkan karena sudah dialokasikan dari gaji yang diterimanya.

Pilih Perusahaan Asuransi yang Handal

Mengikuti asuransi berarti memercayakan uang yang Anda bayarkan tiap bulan untuk bisa dicairkan pada waktu yang tepat. Maka dari itu, pastikan perusahaan asuransi yang dipilih benar-benar handal dan bertanggung jawab seperti Lifepal. Perusahaan ini menawarkan beragam fitur yang menarik bagi nasabahnya. Selengkapnya, kunjungi situs resminya di lifepal.co.id.

Nah, itulah pentingnya memiliki asuransi dari sudut pandang orang tua. Jika manfaatnya begitu besar, untuk apa ragu mengikutinya bukan?

0 komentar:

Posting Komentar