Kamis, 31 Oktober 2019

5 Langkah Klaim Asuransi Prudential


Sudah bukan rahasia umum bahwa klaim asuransi menjadi problema yang belum usai, orang masih sangat asing dengan bagaimana caranya? Apa masalahnya? Kapan waktunya? Kepada siapa harus bicara? Kalau memang pertanyaan itu masih sering menghantui Anda, maka artikel ini memang perlu Anda baca berikut ini adalah cara klaim asuransi Prudential.

Hubungi Broker (Agen) Asuransi

Hal pertama yang mesti kita lakukan adalah menghubungi agen asuransi sebab mereka yang lebih paham dan mengerti dengan kondisi Anda saat itu, Anda akan diminta menjelaskan detail kejadian dan apa sajakah yang mesti dilaporkan kepada pihak asuransi, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dengan langkah selanjutnya sebab sang agen akan menjadi memandu Anda.

Memulai Investigasi 

Setelah pelaporan diajukan kepada pihak asuransi, kemudian akan berlanjut ke fase investigasi biasanya pihak asuransi akan mengumpulkan data-data terkait kejadian lantas akan melihat kontrak dan aturan tipe asuransi yang Anda pakai, pengumpulan data dan informasi biasa dilakukan terhadap saksi maupun partisipan.

Hal ini sangat diperlukan untuk mengetahui detail dari kejadian juga menghindari adanya upaya penipuan asuransi, maka dari itu kita diharapkan dapat memberikan keterangan yang asli dan selengkap-lengkapnya.

Review Kontrak Asuransi

Setelah proses investigasi usai pihak asuransi akan melakukan review terhadap policy asuransi Anda demi mengetahui mana biaya yang akan di cover dan tak tercover oleh asuransi tersebut, pihak terkait akan menginformasikan kepada kita jika ada kerusakan, kehilangan, ataupun biaya yang tidak tercover oleh asuransi Anda.

Apabila seluruh biaya ditanggung oleh asuransi maka Anda hanya perlu tanda tangan atas file yang diajukan, demi kenyamanan bersama kita perlu lebih bijak dalam menyikapi hal ini perlunya membaca policy dan memahami "term & condition" dalam kontrak asuransi adalah hal yang mesti kita lakukan, sebab tidak semua tipe kerugian akan dapat dicover asuransi.

Review Kerugian

Setelah pemeriksaan kontrak selesai, maka yang selanjutnya adalah melihat kerusakan dan kerugian, pada fase ini pihak asuransi akan memanggil para ahli tentunya bukan asli ilmu sihir atau ilmu jurus menghilang saat ditagih hutang, namun lebih kepada para spesialis pada bidang terkait bisa saja montir atau mungkin kontraktor bangunan.

Setelah pihak asuransi bicara dengan para ahli, mereka akan merekomendasikan beberapa jasa untuk memperbaiki kerusakan yang Anda peroleh namun, Anda tidak harus memakai jasa tersebut karena tidak terikat dengan kontrak Anda maupun dengan pihak asuransi.

Pengaturan Pembayaran

Jika proses pembenahan properti yang diklaim sudah beres, pihak asuransi akan memberikan rincian harga yang perlu kita bayar atau mungkin rincian biaya yang akan pihak asuransi berikan untuk Anda, dengan begitu Anda akan tahu berapa dana yang mungkin dikeluarkan untuk menutup biaya yang tidak tercover oleh asuransi.

Nah seperti itulah langkah-langkah yang akan ditempuh dalam proses klaim asuransi memang panjang dan sedikit rumit namun dengan bantuan orang atau agen yang tepat hal ini tidaklah sulit, yang terpenting adalah hubungi Agen asuransi Anda sebab beliau akan menjadi orang yang memberi tau cara klaim asuransi Prudential dengan lebih cepat dan mudah.

0 komentar:

Posting Komentar