Kamis, 31 Oktober 2019

Inilah 5 Tips Agar Tetap Belanja Hemat Saat Harbolnas


Perkembangan zaman merubah perilaku sekaligus aktivitas manusia, salah satunya dalam hal transaksi jual beli. Kini, kamu tidak perlu lagi pergi ke mall atau pusat perbelanjaan untuk membeli suatu barang. Hanya bermodalkan smartphone saja, kamu sudah bisa mendapatkan barang yang diinginkan melalui kurir ekspedisi pengiriman. So, tidak heran jika kurir akan terus berdatangan ke rumahmu saat harbolnas.

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas merupakan salah satu event tahunan yang diselenggarakan oleh E-Commerce. Hal ini bertujuan untuk memanjakan konsumennya dengan menawarkan promo, diskon, dan juga voucher gratis ongkir. Hal ini tentu saja menjadi magnet tersendiri bagi para wanita yang doyan belanja.

Namun, Hari Belanja Online Nasional seringkali membuat kamu menjadi boros. Karena terlalu kewalahan dan laper mata, kamu membeli barang-barang yang bahkan tidak diperlukan. Hal ini tentu saja membuat kondisi keuangan kamu menjadi tidak sehat.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa tips belanja hemat saat Harbolnas. Penasaran? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Memprioritaskan barang yang akan dibeli

Agar kamu tidak laper mata saat belanja, sebaiknya prioritaskan terlebih dahulu barang-barang apa saja yang akan dibeli. Dengan begitu, kamu pun bisa mengalokasikan budget sesuai dengan kebutuhan.

2. Memahami Syarat dan Ketentuan yang berlaku

Sebelum melakukan transaksi, pastikan kamu sudah memahami apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku pada promo tersebut. Hal ini dilakukan karena tidak semua barang bisa mendapatkan promo, sehingga kamu bisa menentukan untuk membeli barang di toko-toko tertentu yang memberlakukan promo saat harbolnas.

3. Menentukan anggaran belanja

Anggaran belanja juga sangat penting untuk diperhatikan. Misalnya, kamu hanya menyediakan budget 200.000 saja untuk belanja minggu ini. Dengan begitu, sebisa mungkin kamu tidak berbelanja melebihi nominal tersebut.

4. Menggunakan pembayaran dompet digital

Kini, E-Commerce juga mendukung pembayaran melalui dompet digital. Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah, bahkan mendapatkan cashback tambahan. Dengan adanya kemudahan ini, kamu tidak akan dibebankan biaya administrasi seperti pembayaran melalui minimarket.          

Jika saat ini kamu sedang menunggu momen Harbolnas, gunakan saja aplikasi Blibli.com. Setiap belanja minimal 100.000 (tidak berlaku kelipatan) dan melakukan berbagai aktifitas yang direkomendasikan oleh Blibli.com, kamu bisa mendapatkan 1 token selama periode bulan Oktober sampai Desember. 

Token yang didapatkan bisa kamu gunakan untuk bermain game Capit di aplikasi Blibli.com. Saat memainkan game tersebut, kamu bisa mendapatkan barang-barang secara random yang bikin syok alias harga miring dalam waktu kurang lebih 24 jam untuk bisa menembus produk yang didapatkan. Misalnya, kamu berkesempatan untuk mendapatkan smartphone, Nintendo Switch, mobil Honda Mobilio, Laptop spesifikasi tinggi, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa bermain game Capit, pastikan kamu memiliki token lebih dari 5, ya! Jika kamu belum memiliki token, belanjalah sebanyak-banyaknya saat Hari Belanja Online Nasional. Belum lagi nanti tanggal 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember 2019 akan diadakan program SUPER SYOK yang bisa bikin kamu makin ketagihan belanja!

Kumpulkan token sebanyak-banyaknya agar kamu bisa mendapatkan hadiah menarik dari Blibli.com saat Harbolnas. Game Capit ini hanya berlaku mulai dari tanggal 7 Oktober sampai 31 Desember saja, lho! Tunggu apalagi? segera Download aplikasi Blibli.com sekarang juga di Google Play atau App Store di smartphone-mu. 

1 komentar: