Jumat, 17 Januari 2020

Persiapan sebelum Mencari Rumah yang Disewakan


Mencari rumah yang disewakan memang membutuhkan waktu ekstra di tengah-tengah kesibukan. Anda pun harus mencarinya dengan santai alias bertenang, tidak terburu-buru agar bisa mendapatkan rumah sewa yang nyaman. Ini persiapan penting sebelum mencari rumah yang disewakan agar Anda siap dan tidak salah pilih. 

1. Keuangan

Buat Anda yang masih menyewa indekos dan ingin mencari rumah sewa maka paling awal persiapannya adalah keuangan. Perlu pertimbangan yang matang untuk sewa rumah karena sudah pasti lebih mahal daripada indekos. 

Jika pun lebih murah karena indekos yang Anda tempati sudah ada perabotan atau full fasilitas. Sementara menyewa rumah berarti harus menyediakan perabotan, paling tidak tempat tidur, lemari, dan AC agar bisa nyaman saat tidur. Selain itu saat mencari rumah sewa Anda harus menanyakan dengan detail pembayarannya per bulan atau bagaimana agar tidak salah. 

2. Pertanyaan Seputar Rumah

Terkadang yang membuat Anda kelabakan adalah tidak memiliki persiapan terkait pertanyaan apa saja yang akan diajukan saat mencari rumah sewa. Hal ini penting untuk dipersiapkan agar mendapatkan rumah sewa yang pas. 

Jadi sediakan pertanyaan yang dibutuhkan, mulai dari besarnya listrik yang bisa digunakan agar nanti tidak ada masalah saat Anda menggunakan berbagai jenis bahan elektronik. Tanyakan juga terkait kondisi airnya apakah bisa dipakai untuk memasak atau tidak. 

Hal ini pertimbangan yang penting dan akan sangat berpengaruh dengan pengeluaran nantinya. Pertanyaan yang tak kalah pentingnya adalah menanyakan apakah kawasan di rumah tersebut rawan banjir atau tidak. Jangan lupa juga tanyakan keamanan di sekitar rumah sewa yang akan Anda pilih tersebut. 

3. Ukuran Rumah

Persiapan yang juga harus Anda lakukan adalah estimasi atau pilihan ukuran rumah jadi bisa lebih fokus saat mencari rumah sewanya. Ukuran rumah ini tentu sudah Anda diskusikan dengan pasangan sehingga nanti tidak ada lagi perbedaan pendapat. 

Buat yang masih berdua atau baru akan memiliki anak bisa mengambil rumah sewa dengan jumlah kamar satu. Anda bisa lebih hemat biaya sewa dan lebih praktis lagi karena ukuran yang sesuai kebutuhan tidak membuat kewalahan saat membersihkannya. 

Selain itu ukuran rumah juga perlu dipertimbangkan terkait dengan perabotan yang akan Anda gunakan nantinya. Terutama untuk bagian kamar, perlu disesuaikan space-nya dengan ukuran tempat tidur agar tidak terlalu sempit. 

4. Dekorasi Rumah

Berkaitan dengan ukuran rumah, Anda juga sudah harus menyiapkan dekorasi rumah dewa yang akan ditempati. Dekorasi ini akan memberikan gambaran lebih jelas rumah yang Anda cari sesuai dengan keinginan dan kebutuhan atau tidak. Dekorasi juga akan membantu memberikan kenyamanan di tempat tinggal Anda nantinya. 

5. Pemetaan Lokasi

Persiapan berikutnya adalah melakukan pemetaan lokasi agar Anda bisa lebih mudah mendapatkan rumah sewa yang dicari. Pemetaan lokasi ini tentu disesuaikan dengan jarak tempuh dengan tempat kerja yang merupakan rutinitas harian. 

Selain itu Anda sudah mendapatkan informasi daerah tersebut kemacetannya padat atau tidak. Informasi ini penting dipersiapkan bagi Anda yang tinggal di ibukota sebagai daerah kemacetan apalagi di jam-jam kerja. Pemetaan lokasi juga perlu dilakukan agar mendapatkan rumah disewakan di daerah yang aman. 

Kemang merupakan kawasan yang sudah terkenal dengan banyaknya tempat hiburan atau tempat nangkring. Selain itu, kawasannya juga terkenal elit. Anda yang ingin mencari rumah sewa aman dan nyaman barangkali bisa memutuskan sewa rumah di Kemang dengan mencarinya di website terpercaya seperti www.sewa-rumah.net. Apalagi yang kerjanya tidak jauh dari Kemang tentunya menuju kantor lebih cepat tanpa terlibat macet yang parah. 

0 komentar:

Posting Komentar