Senin, 09 Maret 2020

Eprocurement Indonesia Sangat Menggiurkan, Ini Alasan Perusahaan Anda Harus Ikut


Jika Anda para pelaku bisnis skala besar, tentu Anda tahu bagaimana rumitnya proses pengadaan. Selain membutuhkan biaya yang besar, pengadaan juga butuh space yang besar. Namun kini rasa-rasanya hal itu tidak menjadi momok lagi. Pasalnya, sekarang sudah ada eprocurement Indonesia yang menjadi langganan banyak perusahaan blue chips hingga BUMN. Yuk, simak apa saja alasan menggiurkan hingga Anda pun juga harus bergabung.

Alasan E-Procurement Menarik Diikuti

Seperti yang sudah dijelaskan, rumitnya pengadaan barang kini sudah tertangani berkat adanya eprocurement. Lalu selain anti ribet, kira-kira apa saja alasan menggiurkan lainnya mengapa perusahaan Anda wajib ikut eprocurement Indonesia ini?

1. Karyawan tidak Mengeluh Lagi

Dengan eprocurement, tidak ada lagi keluh-kesah dari tim pengadaan perusahaan Anda yang harus mengurusi rumitnya melobi vendor hingga membutuhkan berminggu-minggu hanya untuk membicarakan penawaran saja. Tidak ada juga korespondensi dokumen dengan model manual yang mana masih bisa mengalami kesalahan dan diulang kembali.

2. Pelanggan Eprocurement Dari Perusahaan Besar

Jika Anda mencari tahu mana saja perusahaan di Indonesia yang tergabung dalam eprocurement, maka jawabannya sangat mudah. Pasalnya, para pelanggan sistem ini sangat banyak dan tidak dari sembarang perusahaan, melainkan banyak dari mereka yang merupakan para perusahaan kelas wahid dan sudah bertitel perusahaan BUMN hingga blue chips.

3. Menghemat Budget

Kemajuan teknologi menghadirkan sistem pengadaan berbasis elektronik. Selain memudahkan proses pengadaan, sistem ini nyatanya juga mampu menghemat anggaran pengadaan menjadi seefisien mungkin. Pasalnya, Anda akan memiliki e-catalog dan database vendor sehingga pelanggan bisa langsung tahu kabar tanpa harus menunggu tanggapan korespondensi hingga berhari-hari lamanya.

4. Transparansi Anggaran

Selain menghemat budget, eprocurement nyatanya juga dapat membuat anggaran menjadi transparan dan mudah diakses. Tentunya, transparansi sangat penting dan menjadi faktor yang selalu menjadi hal utama dalam anggaran perusahaan. 

Jika masih menggunakan pengadaan sistem konvensional, transparansi sangat kurang dan bahkan rawan penyelewengan. Tidak hanya itu, anggaran juga sulit dilacak karena pos yang banyak.

Berbeda jika sudah memakai eprocurement, maka anggaran sangat transparan sehingga bisa dilakukan pengecekan sewaktu-waktu terhadap penyelewengan. Selain itu, alokasi anggaran juga bisa di cek dengan mudah meskipun pengadaannya sangat banyak. Hal ini terjadi lantaran seluruh data transaksi masih tersimpan dengan baik dan juga dapat diakses oleh siapapun orangnya.

5. Memudahkan Transaksi

Selain agar irit biaya, eprocurement memang didesain untuk memudahkan transaksi pengadaan agar lebih praktis. Selain itu, penggunaan dokumen fisik juga bisa diminimalisir sehingga memudahkan prosesnya. Tentunya dengan keunggulan ini, para karyawan procurement bisa lebih produktif di tugas lainnya dan waktunya tidak habis untuk bertransaksi saja.

Demikian ulasan tentang mengapa perusahaan Anda harus ikut eprocurement Indonesia. Semoga ulasannya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar