Senin, 14 Desember 2020

Sudah Tahu Fitur Yang Wajib Dimiliki Software Accounting? Yuk Cek Di Sini!


Memiliki software khusus untuk pencatatan keuangan perusahaan tidak bisa asal pilih. Anda perlu selektif dari segi fitur yang diusung oleh perangkat lunak tersebut, agar dapat memaksimalkan kinerja karyawan dengan aplikasi terkait. Accounting Software Indonesia memiliki sederet fitur yang mampu memudahkan kinerja para pelaku bisnis. Yuk cari tahu di sini!

Sederet Fitur yang Wajib Dimiliki Software Accounting

1. Fitur Laporan Keuangan

Bila sebelumnya laporan keuangan dikerjakan oleh manusia, kali ini telah digantikan oleh software khusus. Melalui perangkat lunak ini, anda bisa melihat laporan laba rugi, neraca, perubahan modal, buku, besar, arus kas, dan jurnal. Oleh sebab itu, banyak pebisnis yang mulai beralih ke sistem pencatatan modern satu ini karena telah mencangkup seluruh aktivitas.

Fitur lainnya di dalam laporan keuangan, anda bisa menyusunnya secara mendetail hingga ke setiap departemen. Hal ini disebabkan oleh adanya fitur akun multi level yang membuat anda memiliki akun induk dan sub akun. Yang tak kalah penting, software ini juga memiliki pengamanan untuk mengantisipasi kesalahan yang dilakukan saat input data, sehingga data bisa diubah otomatis.

2. Fitur Budgeting

Sering kali setiap perusahaan luput dapat melakukan budgeting karena belum ada fitur khusus untuk melakukannya. Saat ini telah hadir software khusus untuk melakukannya, karena melalui accounting software Indonesia besutan Soltius ini terdapat fitur serupa. Dengan begitu, anda bisa membuat anggaran tak bersisa atau bersisa sesuai periode aktivitas.

Fitur manajemen anggaran ini bisa disesuaikan dengan periode aktivitas setiap perusahaan. Salah satunya dengan melakukan perhitungan anggaran laba rugi yang dialami perusahaan anda. hal ini juga dipakai sebagai acuan untuk menghitung kerugian atau keuntungan yang diperoleh dalam satu periode. Dengan begitu, bisa melihat posisi keuangan serta bisnis anda ke depannya.

3. Fitur Purchasing

Tak hanya melakukan penjualan, suatu bisnis juga akan melakukan pembelian. Hal ini sudah menjadi tonggak berjalannya usaha dengan baik. oleh sebab itu, anda harus menjaga alur pembelian dengan baik melalui fitur software akuntansi. Fitur ini disematkan di perangkat lunak tersebut agar dapat melihat status transaksi yang dilakukan oleh perusahaan.

Anda bisa melihat pembelian yang telah dilakukan, pembelian yang telah jatuh tempo, atau bahkan yang belum dibayar. Hal ini memudahkan anda untuk melunasi biaya yang jatuh tempo dengan pemakaian accounting software Indonesia. Selain itu, fitur pembelian ini juga berfungsi untuk menambah deposit pembelian di masa yang akan datang dan melayani retur.

Bekerja secara efektif dan efisien di sektor pencatatan keuangan telah dapat dilakukan dengan bantuan perangkat lunak khusus. akan tetapi, pastikan software tersebut memiliki beberapa fitur utama. Salah satunya laporan keuangan, budgeting, dan purchasing yang menjadi tonggak berjalannya bisnis dengan baik. Sudahkah anda memakai software khusus ini?

0 komentar:

Posting Komentar