Kamis, 28 Januari 2021

Berikut Persyaratan Klaim Allianz Asuransi Jiwa yang Harus Anda Ketahui


Allianz merupakan perusahaan yang ternama dengan berbagai penawaran produk asuransi yang dipunyai. Seperti produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi tambahan, asuransi perjalanan, asuransi kendaraan, dan masih banyak jenis asuransi lainnya. Anda bisa memilih jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki. Dimana salah satu jenis yang dapat dipilih adalah asuransi jiwa yang menawarkan banyak keuntungan. Asuransi jiwa dari Allianz mempunyai tiga produk yang bisa dipilih sesuai dengan keunggulan masing-masing. Selain itu keunggulan dari asuransi jiwa dari produk Allianz juga banyak yang bisa didapatkan. Termasuk bisa mendapatkan asuransi dengan klaim Allianz yang mudah.

Pengajuan klaim yang mudah sangat penting agar bisa mendapatkan manfaat asuransi yang ditawarkan. Oleh karena itulah Anda penting untuk memilih produk asuransi yang menawarkan pengajuan klaim dengan mudah. Allianz menawarkan cara mudah untuk mengajukan klaim asuransi jiwa yang Anda punyai. Anda perlu untuk melaporkan terlebih dahulu apabila terjadi kerugian yang dialami. Sehingga nantinya setelah melaporkan hal tersebut juga akan turut untuk dibantu dalam mengajukan klaim dengan berbagai syarat dan alur klaim yang dilalui.

Hal tersebut penting untuk diperhatikan, karena Anda bisa memilih untuk mempersiapkan persyaratan sesuai dengan resiko yang terjadi. Sehingga bias disesuaikan dengan resiko dan membuat Anda bisa lebih cepat untuk menyiapkan berbagai persyaratannya. Adapun untuk persyaratan klaim asuransi jiwa dari Allianz mempunyai dokumen yang berbeda tergantung dari resiko. Adapun untuk beberapa persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan resiko manfaat yang dipunyai oleh asuransi jiwa Allianz adalah sebagai berikut ini:

1. Persyaratan klaim meninggal dunia

Persyaratan pertama yang dibutuhkan adalah ketika mengalami resiko meninggal dunia, yaitu:

  • Siapkan polis asli asuransi jiwa Allianz.
  • Siapkan berbagai formulir yang dibutuhkan untuk melengkapi dokumen persyaratan. Mulai dari formulir klaim meninggal dunia yang diisi oleh penerima manfaat dan dokter. Formulir surat kuasa pemaparan isi rekam medik dan formulir pemberitahuan nomor rekening.
  • Surat keterangan meninggal atau kutipan akte kematian yang telah dilegalisir.
  • Fotocopy identitas yang dibutuhkan.

2. Persyaratan klaim cacat tetap

Selanjutnya adalah syarat ketika mengalami cacat tetap, yaitu:

  • Siapkan polis asli.
  • Formulir klaim cacat yang diisi oleh tertanggung dan dokter. Formulir surat kuasa pemaparan rekam medik dan pemberitahuan rekening.
  • Fotocopy hasil pemeriksaan medis dan fotocopy identitas diri tertanggung.
  • Berbagai dokumen lainnya yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim cacat tetap.

3. Persyaratan klaim penyakit kritis

Persyaratan klaim Allianz yang diperlukan adalah ketika mengalami penyakit kritis dengan beberapa syarat seperti:

  • Polis asli.
  • Formulir surat kuasa pemaparan rekam medis, formulir pengajuan klaim penyakit kritis, formulir surat keterangan dokter, dan formulir pemberitahuan nomor rekening.
  • Fotocopy identitas dari tertanggung.
  • Dan berbagai dokumen lainnya yang diperlukan untuk mengajukan klaim asuransi jiwa Allianz ketika mengalami penyakit kritis.

0 komentar:

Posting Komentar