Sabtu, 21 September 2019

Rental Mobil Jakarta Lepas Kunci Bisa Sampai Jawa Tengah


Anda yang berdomisili di Jakarta terkadang juga ingin pergi ke luar kota yang dekat dengan Jakarta bukan. Bepergian seperti itu bisa untuk tujuan berlibur atau mengunjungi keluarga. Saat Anda ingin melangsungkan hal tersebut paling enak memang membawa mobil sendiri. Bagi Anda yang tidak punya mobil bisa rental mobil Jakarta lepas kunci bersama dengan Hipcar.

Aplikasi rental mobil Hipcar ini memungkinkan Anda untuk melakukan sewa dengan durasi waktu yang berbeda-beda sesuai dengan keperluan. Pastinya, Anda juga bisa pergi langsung rombongan bersama dengan teman-teman atau keluarga. Anda ingin melakukan rental semacam ini, maka Anda perlu tahu aturan mainnya dan berapa tarif sewa per waktunya.

Aturan Main Peminjaman Mobil Hipcar

Anda bisa menemukan pangkalan  Hipcar berada di beberapa kota, seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Bandung. Di setiap kota yang sudah disebutkan tersebut, Anda akan mudah mencari pangkalan terdekat. Anda juga akan dapat menggunakan untuk bepergian ke Jawa Tengah bersama Hipcar. Aturan main rental mobil Jakarta lepas kunci ini bisa disimak berikut ini.

1. Download Aplikasi

Hal paling pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan aplikasi adalah download dan install aplikasi. Anda akan bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore atau AppStore. 

2. Registrasi

Lakukan pengisian data alias registrasi dengan menyertakan data KTP dan SIM. Setelah selesai registrasi, Anda hanya perlu sampai ada keterangan Anda telah berhasil registrasi. Sisanya, Anda tinggal login kedalam aplikasi.

3. Tinggal Ikuti Petunjuk Penggunaan Aplikasi

Anda yang masih pemula dalam menggunakan Hipcar tidak perlu khawatir akan kebingungan dalam melakukan sewa mobil. Anda akan dibimbing oleh aplikasi, sehingga Anda akan bisa melakukan rental secara tepat sesuai dengan keperluan Anda.

4. Kembalikan ke Stasiun Semula

Setiap kali Anda melakukan sewa ingatlah untuk mengembalikan Hipcar ke tempat semula saat Anda melakukan pengambilan mobil. Anda akan bisa menggunakan mobil Hipcar untuk pergi Jawa Tengah maupun keenam kota yang sudah disebutkan tadi di atas. Pastikan selesai menggunakan untuk mengembalikan ke stasiun semula.

Berbagai Tarif di Hipcar

Sistem sewa yang ditawarkan Hipcar tidak hanya berdasarkan 15 menit saja lho. Anda akan bisa memilih durasi sewa obil sesuai dengan keperluan Anda. Beberapa tariff yang berlaku di Hipcar bisa dilihat di bawah ini.

1. Tarif Sewa Per 15 Menit

Tarif dasar yang banyak ditawarkan dan dipakai pengguna Hipcar adalah tariff berdasarkan durasi 15 menit. Tarif ini adalah tarif yang paling murah. Biasanya harga per 15 menit mulai dari Rp 14.000 sampai dengan Rp 24.000. Biasanya jenis ini digunakan untuk orang yang shopping.

2. Tarif Sewa Per Jam

Jenis tarif yang kedua adalah tariff sewa per jam. Tarif sewa jenis ini mematok harga mulai dari Rp 40.000 sampai dengan Rp 64.000. Biasanya pengguna Hipcar memakai sistem tarif ini untuk pergi ke kantor dan pulang ke rumah.

3. Tarif Sewa Per Hari

Apabila Anda berniat menginap di suatu lokasi saat ada keperluan darurat, maka Anda bisa menggunakan jenis sewa per harian. Jenis tarif harian ini membuat penggunanya hanya membayar Rp 450.000 sampai dengan Rp 700.000. 

4. Tarif Sewa Per Minggu

Jenis tarif sewa yang terakhir adalah sewa per minggu. Apabila Anda mudik ke daerah Jabodetabek maupun Jawa Tengah, maka Anda bisa menggunakan tarif mingguan. Penggunanya akan dikenal biaya dengan kisaran Rp 2,7 juta sampai dengan Rp 4,2 juta.

Sekarang Anda sudah paham bukan mengenai aturan main penggunaan dan juga tarif sewanya. Bepergian ke Jabodetabek dan Jawa Tengah menjadi lebih nyaman dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Rental mobil Jakarta lepas kunci yang sangat nyaman ini cuma bisa Anda dapatkan di Hipcar. 

Rabu, 18 September 2019

5 Langkah Wajib Saat Membeli Mobil Bekas


Membeli mobil, baru ataupun bekas, jelas bukan aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari. Karena itulah, dibutuhkan kejelian dan kecermatan dalam memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Karena, sebuah mobil biasanya akan kita pakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

Proses membeli sebuah mobil bekas, baik dari dealer (sering diistilahkan showroom) maupun dari perorangan, pada dasarnya tidak jauh berbeda. Kita harus memastikan bahwa kondisi mobil sesuai dengan harapan kita yakni dengan melakukan pengecekan kondisi mobil bekas incaran secara menyeluruh. Pengecekan  harus dilakukan dengan cermat agar tidak salah dalam membuat penilaian. 

Karena itulah setidaknya ada 5 langkah yang wajib dilakukan saat melakukan pengecekan:

1. Pengecekan mesin 

Pastikan mesin dalam kondisi baik. Yang paling mudah untuk dilihat adalah tidak adanya kebocoran oli. Jika ada rembesan sedikit saja, ada kemungkinan mesin mulai bermasalah.

Suara mesin juga bisa dijadikan patokan. Jika suara terasa kasar atau ada bunyi-bunyian yang tidak sewajarnya, maka kita wajib mencurigai ada ketidakberesan. Lakukan juga pengecekan terhadap sistem transmisi, kelistrikan, sistem penggerak, serta komponen lain yang menunjang pengoperasian mobil.  

2. Pengecekan bodi dan interior

Yang harus dipastikan saat mengecek bodi adalah adanya kemungkinan bekas tabrakan hebat. Sebab, kejadian semacam ini kadang bisa berpengaruh pada sasis, hingga akibatnya mobil tidak lagi bisa melaju sempurna. 

Pada pengecekan interior, kita perlu memastikan mobil tidak pernah kena banjir. Pengecekan bisa dilakukan dengan melihat kemungkinan adanya karat pada bagian logam, aroma yang khas (seperti bau basah), atau adanya noda-noda air pada material tertentu.   

3. Pengecekan surat-surat kendaraan

Sekilas terkesan sepele, namun keberadaan surat-surat kendaraan terkait dengan bukti kepemilikan dengan konsekuensi masalah hukum nantinya. Pastikan bahwa nomor mesin, nomor rangka, dan dokumen-dokumen lain sudah sesuai.

Meski tidak wajib, kadangkala pihak kepolisian juga akan menanyakan faktur pembelian mobil saat masih baru. Karena itu, keberadaan dokumen ini cukup penting dan menambah nilai positif dari kendaraan itu.  

4. Pemeriksaan riwayat servis 

Mobil bekas yang baik biasanya punya riwayat perawatan yang tercatat. Lebih istimewa lagi kalau perawatan dilakukan di bengkel resmi. Karena di bengkel resmi, riwayat perawatan sedari baru akan tercatat bahkan bisa diakses di semua bengkel secara online. Spare part yang dipakai juga dijamin asli. 

Seandainya perawatan dilakukan sendiri atau di bengkel biasa, kita bisa menanyakan riwayat perawatan dari kwitansi pembayaran jasa servis atau bon-bon pembelian spare part. Sekiranya penjual tidak bisa menunjukkan bukti-bukti ini, kita harus lebih cermat lagi memperhatikan kondisi mesin. 

5. Lakukan test drive

Penjual yang baik akan selalu mempersilakan calon pembeli melakukan test drive kendaraan, meski rutenya tidak terlalu jauh. Dalam uji perjalanan ini kita dapat merasakan suara mesin, reaksi kendaraan saat digas, pengendalian saat berjalan, bunyi-bunyi bodi kendaraan, dan kondisi kaki-kaki saat melintas di jalanan yang jelek atau polisi tidur. 

Kalau kebetulan belum pernah mengendarai mobil yang diincar, test drive ini sekaligus jadi ajang kemantapan hati apakah memang benar-benar ingin memilikinya. Mungkin saja, mobil jenis lain bisa lebih cocok. 

Memang melakukan pengecekan terhadap mobil bekas yang hendak dibeli butuh sedikit upaya. Selain itu, kita setidaknya juga harus punya sedikit pengetahuan tentang hal-hal teknis, mengingat mobil merupakan benda yang sarat dengan teknologi.

Jika Anda merasa tidak memiliki kemampuan yang cukup, silakan ajak mekanik yang berpengalaman atau jasa inspeksi mobil yang independen dan terpercaya, seperti Otospector. Dengan melibatkan jasa profesional, maka kita akan mendapat gambaran yang objektif tentang kondisi mobil dan dapat menentukan harga yang pantas untuk memilikinya. 

Selasa, 13 Agustus 2019

Kriteria Jersey Futsal yang Nyaman Digunakan Saat Bertanding


Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kelihaian saat bermain futsal adalah jersey yang dikenakan. Bayangkan jika jersey yang dipakai terbuat dari bahan yang tebal, berat, dan tak menyerap keringat. Tentu Anda akan merasa gerah, sehingga menurunkan kualitas permainan Anda di lapangan. Makanya, saat bikin jersey futsal, pastikan 5 kriteria ini ada pada jersey tersebut. 

1. Terbuat dari Bahan yang Menyerap Keringat 
Saat bermain futsal, Anda tentu menyadari bahwa keringat yang dihasilkan tubuh jadi berkali lipat lebih banyak. Untuk itu, diperlukan jersey yang dapat menyerap keringat tubuh dengan baik, sehingga tubuh Anda terhindar dari rasa gerah dan pengap. Jersey yang dapat menyerap keringat dengan baik ini bisa Anda dapatkan, dengan membuatnya dari bahan seperti Microfiber dan Dryfit.  

2. Memiliki Kemampuan Mengering Lebih Cepat 
Selain mencari jersey yang dapat menyerap keringat dengan baik, pastikan juga bahwa jersey terbuat dari bahan yang bisa kering dengan cepat. Jadi, walaupun sudah banyak keringat Anda yang diserapnya, jersey yang dipakai tak akan terasa lembap. Jersey yang dikenakan pun tak akan terasa berat, sehingga Anda bisa jadi leluasa bergerak, sambil menggiring bola di lapangan futsal.  

3. Terasa Dingin dan Sejuk Saat Dikenakan 
Jika Anda sembarangan memilih jersey, bisa-bisa di sepanjang permainan futsal, Anda jadi tak nyaman karena merasa kepanasan. Oleh karena itu, pilihlah jersey yang memberikan efek dingin dan sejuk ketika Anda memakainya. Kenyamanan akan Anda rasakan, jika tubuh Anda terasa sejuk di balik jersey yang Anda kenakan. Berjam-jam bermain futsal pun jadi tak terasa melelahkan.  

4. Pas Dikenakan, Tidak Kebesaran atau Kekecilan 
Faktor utama mengapa Anda harus bikin jersey futsal sendiri adalah agar jersey tersebut pas saat Anda kenakan. Jika Anda meminjam jersey pemain lain, bisa saja ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil. Jersey yang pas dan sesuai dengan lekuk tubuh Anda, akan membuat pergerakan semakin luwes. Bayangkan jika jersey kekecilan, Anda akan merasa sesak sepanjang permainan.   

5. Jahitan pada Jersey Futsal Halus dan Juga Beraturan 
Jersey yang memiliki jahitan yang halus dan beraturan akan memberikan kenyamanan, bagi Anda yang bergerak aktif selama permainan futsal. Jika jahitan jersey tergolong kasar, maka kulit Anda berisiko mengalami iritasi. Iritasi ini disebabkan karena jahitan tersebut bergesekan dengan kulit secara terus-menerus selama permainan. Anda tentu tak ingin merasa perih setelah bermain, bukan? 

Kenyamanan saat bermain futsal, menjadi salah satu faktor penting yang menentukan performa Anda di lapangan. Jadi, jangan asal-asalan memilih bahan, termasuk tempat bikin jersey futsal. Pastikan bahwa jersey Anda terbuat dari bahan yang ringan, lembut, serta mudah menguapkan keringat. Hindari jersey yang jahitannya kasar, karena berisiko membuat kulit Anda jadi iritasi. 

Senin, 12 Agustus 2019

Pentingnya Memiliki Asuransi dari Sudut Pandang Orang Tua bagi Anak-anaknya


Sebagai orang tua, pasti akan mengusahakan berbagai hal untuk masa depan anak-anaknya. Mulai dari pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lagi. Pasalnya, tidak semua orang tua mampu mengawal anak-anaknya sampai dewasa kelak. Sebab, bisa jadi usia orang tua meninggal diwaktu lebih awal atau terjadi perceraian yang tidak diinginkan. Lalu, solusi apakah yang harus dilakukan? Yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua adalah mempersiapkan sedini mungkin segala keperluan anak kelak dengan mengikuti asuransi. Seberapa pentingnya memiliki asuransi dari sudut pandang orang tua dapat Anda simak pada ulasan berikut ini.

Ada berbagai jenis asuransi yang dapat diikuti oleh orang tua, seperti asuransi jiwa. Sebagai contoh, ada seseorang ayah yang meninggal pada usia yang terbilang muda karena penyakit. Padahal, ia masih memiliki anak yang kecil serta istri yang tidak bekerja. Kebanyakan orang pasti mengira nasib anak-anak dan istri yang ditinggalkan akan sengsara. Tanpa tahu, jika sang suami pada saat hidup telah menyiapkan dana untuk mengikuti asuransi jiwa. Nah, ketika meninggal, keluarga yang ditinggalkan bisa memanfaatkan sejumlah uang untuk melanjutkan hidup dalam waktu yang cukup sambil mencari penghidupan lain.

Contoh lain, seorang PNS pasti memiliki berbagai fasilitas dan tunjangan yang besar. Pertama, BJPS yang ditanggung negara dan kedua pensiun kelolaan Taspen. Di Indonesia, uang pensiunan ini sangat diolah dengan baik sehingga ketika seorang PNS yang telah pensiun meninggal, tetap akan memberikan anak/istri penghidupan meski hanya 70an persen. Selanjutnya, ketika orang tua meninggal semua, anak-anak yang belum berusia 25 tahun tetap akan mendapatkan pensiunan sebesar sepertiganya saja.

Disatu sisi, jaminan pensiunan seorang PNS memang diolah dengan baik oleh pemerintah sehingga dirinya tetap bisa menafkahi keluarga meskipun sudah berusia lanjut usia. Disisi lain, seorang PNS sekalipun juga membutuhkan jaminan pekerjaan ketika menyangkut risiko jiwa. Ditambah lagi, bahaya jiwa saat ini banyak terancam karena melakoni perjalanan kesana kemari di tengah perjalanan. Maka, pentingnya memiliki asuransi dari sudut pandang orang tua juga diperlukan meski status pekerjaannya sebagai PNS, baik asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan.

Nah, sekarang, saatnya cari tahu bagaimana cara memilih asuransi jiwa yang tepat. Selengkapnya, simak ulasannya berikut ini!

Perbaiki Mindset Memiliki Asuransi Jiwa Bukan Karena Ingin Meninggal, Namun Sayang terhadap Keluarga

Perlu Anda tahu, kesalahan mindset seseorang dalam mengikuti asuransi jiwa akan berpengaruh terhadap niat dan tujuannya. Kebanyakan mindset seseorang saat ini ketika mengikuti asuransi jiwa adalah karena memiliki penyakit yang parah. Padahal, perusahaan asuransi pun akan berpikir dua kali untuk menerima seseorang dengan penyakit yang parah. Disisi lain, mindset seseorang menganggap mengikuti asuransi jiwa berarti mempersiapkan diri untuk kematiannya. Padahal, dengan mengikuti asuransi jiwa maknanya mempersiapkan modal untuk kehidupan keluarga diwaktu mendatang. Jadi, tips pertama sebelum mengikuti asuransi ini adalah perbaiki dulu mindset Anda.

Pilih Perusahaan Asuransi dengan Polis Tertinggi dan Premi Bulanan Terendah

Sebelum mengikuti asuransi pada sebuah perusahaan, ada baiknya pahami dulu berbagai istilah penting seperti polis dan premi. Nah, polis adalah perjanjian tertulis antara nasabah dengan perusahaan. Untuk memulai asuransi, pastikan polis tersebut menjamin hak dan kewajiban Anda kelak. Disamping itu, perhatikan juga premi yang harus dibayarkan tiap bulan supaya tidak memberatkan. Dengan demikian, keuangan atau finansial Anda tidak terganggu. Ingat, pilih asuransi jiwa dengan polis tertinggi dan premi bulanan terendah.

Asuransi sebagai Kewajiban Bulanan

Anggaplah mengikuti asuransi seperti kewajiban yang harus dilakukan tiap bulannya. Dengan demikian, meski harus mengeluarkan dana dalam jumlah yang lumayan besar tidak akan memberatkan karena sudah dialokasikan dari gaji yang diterimanya.

Pilih Perusahaan Asuransi yang Handal

Mengikuti asuransi berarti memercayakan uang yang Anda bayarkan tiap bulan untuk bisa dicairkan pada waktu yang tepat. Maka dari itu, pastikan perusahaan asuransi yang dipilih benar-benar handal dan bertanggung jawab seperti Lifepal. Perusahaan ini menawarkan beragam fitur yang menarik bagi nasabahnya. Selengkapnya, kunjungi situs resminya di lifepal.co.id.

Nah, itulah pentingnya memiliki asuransi dari sudut pandang orang tua. Jika manfaatnya begitu besar, untuk apa ragu mengikutinya bukan?

Kaum Pria Harus Tahu! Inilah Bahan-bahan Alami Yang Ampuh Untuk Menumbuhkan Brewok


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa selera wanita pada lawan jenisnya itu berbeda-beda. Ya, ada yang suka sama pria berjenggot, dan ada juga yang suka sama pria tanpa jenggot. Namun pada faktanya, kebanyakan wanita didunia ini lebih menyukai pria-pria yang memiliki brewok lho. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, pria yang mempunyai brewok di mata para wanita itu tampak lebih macho dan gagah. Tak hanya itu, pria yang memiliki brewok juga terlihat lebih berkarakter dan dewasa. Itu sebabnya, mengapa memiliki brewok di bagian dagu menjadi salah satu impian bagi kebanyakan pria. Berbicara soal brewok, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa cara menumbuhkan brewok dengan menggunakan bahan-bahan alami. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini : 

1. Menggunakan Aloe Vera (Lidah Buaya)

Aloe vera atau yang lebih dikenal dengan lidah buaya, merupakan salah satu jenis tanaman yang memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan rambut. Ya, jenis tanaman yang satu ini juga diyakini dapat mempercepat proses penumbuhan jenggot, dikarenakan kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi. Lalu, bagaimanakah cara menggunakannya? Soal cara menggunakannya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian ambilah bagian dagingnya yang berupa gel. Tumbuk gel tersebut sampai hancur, oleskan pada area dagumu, dan diamkan kurang lebih selama 30 menit hingga 1 jam. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi dagumu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Minyak Urang Aring

Sama halnya dengan tanaman lidah buaya, minyak urang aring juga tidak kalah efektifnya untuk menumbuhkan brewok secara alami. Cara penggunaannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya tinggal mengoleskan minyak urang aring ini pada bagian dagu secara merata, dan diamkan kurang lebih selama 30 menit – 1 jam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah minyak urang aring ini sesering mungkin. 

3. Menggunakan Minyak Amla

Selain minyak urang aring, kamu juga bisa menggunakan minyak amla untuk mempercepat proses penumbuhan brewok di bagian dagu. Minyak tersebut dapat kamu jumpai pada toko-toko perawatan rambut terdekat. Mengenai caranya, oleskan minyak amla ini sedikit saja ke area dagu, diamkan selama 30 menitan, kemudian bilas lagi dengan air sampai bersih. 

4. Menggunakan Minyak Kemiri

Bahan-bahan alami berikutnya yang sudah terbukti ampuh untuk menumbuhkan brewok, yakni dengan menggunakan minyak kemiri. Ya, tidak berbeda jauh dengan kedua jenis minyak diatas tadi, dimana minyak kemiri ini juga diyakini mampu mempercepat proses penumbuhan rambut di bagian dagu. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kemiri ke dagu secara merata, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas lagi dengan air sampai bersih.  

5. Menggunakan Mentega

Siapa sangka bahwa mentega ini dapat membantu kita untuk menumbuhkan brewok secara alami? Ya, hal itu juga dibenarkan oleh beberapa pakar kesehatan rambut ternama, dimana mentega ini memang cukup efektif dalam mempercepat proses penumbuhan rambut dibagian dagu. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, oleskan tipis-tipis mentega tersebut pada area dagu secara merata, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas kembali dagumu dengan air sampai bersih. 

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang sudah terbukti ampuh untuk menumbuhkan brewok. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?