Minggu, 14 Juli 2019

Menonton Dangdut Koplo Dengan Aman


Musik tanah air terkenal dengan lagu dangdutnya. Tentunya banyak sekali warga Indonesia yang suka dengan musik dangdut seperti dangdut koplo misalnya. Banyak acara-acara yang memanfaatkan musik lagu dangdut koplo ini untuk memeriahkan acara tersebut. Sampai sekarang ini sudah banyak sekali musik lagu dangdut koplo yang dilantunkan para penyanyi baik itu penyanyi lokal maupun penyanyi yang sudah terkenal. 

Bagi Anda yang gemar menonton orkes dangdut atau acara panggung musik lagu dangdut koplo, ada beberapa hal yang dirasa cukup penting Anda terapkan. Tetapi memang masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas apa tips pada saat nonton acara musik dangdut. Kita semua lebih baik tahu hal penting ketika menonton orkes dangdut satu ini, kalau ingin nonton dangdut dengan aman dan juga nyaman. Memang ada banyak tips pada saat nonton acara musik dangdut. 

Terdapat salah satu hal penting ketika menonton orkes dangdut yaitu seperti dengan menonton secara elegan dan normal atau bisa dibilang jangan norak. Musik dangdut hingga kini memang masih saja dianggap sebagai musik yang kampungan dan juga norak. Tetapi hal tersebut tidak berarti penonton musik lagu dangdut koplo juga norak. Konteks norak yang dimaksud dalam hal satu ini yaitu berlebihan. Hal yang harus Anda ingat yaitu Anda tak perlu berlebihan baik itu pada saat menonton maupun berpakaian. 

Anda bisa mengenakan pakaian yang casual atau sporty, pakaian tersebut yang terasa paling cocok dikenakan pada saat sedang menonton pentas musik lagu dangdut koplo. Untuk pentas musik lagu dangdut koplo malam hari, Anda bisa menggunakan warna pakaian yang sedikit cerah. Tips lain dalam menonton pentas acara musik lagu dangdut koplo yaitu dengan menghindari menggunakan berbagai perhiasan emas walau Anda berencana pergi ke tempat lain sesudah acara musik lagu dangdut koplo tersebut. 

Tak hanya itu saja, bahkan perhiasan biasa juga harus dihindari, hal tersebut dikarenakan ada banyak pencuri yang memang belum mahir dalam membedakan emas yang asli dan yang palsu, perhiasan yang bernilai tinggi dan perhiasan yang bernilai biasa. Selain dari yang di atas, memang masih terdapat tips pada saat nonton acara musik dangdut lainnya. Tips lain menonton musik lagu dangdut koplo yaitu pada saat Anda ingin membawa gadget atau ponsel, maka lebih baik Anda membawa ponsel yang biasa-biasa saja atau yang murah. Lebih baik Anda tidak membawa ponsel yang mahal dan canggih, terutama tablet dan juga notebook.Anda dapat membawa HP yang sederhana asalkan dapat digunakan untuk telpon dan SMS. 

Apalagi pada saat acara pentas musik lagu dangdut koplo, biasanya kita tidak akan sempat berbicara dengan seseorang menggunakan telepon. Anda bisa memanfaatkan hal penting ketika menonton orkes dangdut di atas jika ingin nonton dangdut dengan aman dan juga nyaman. Itu saja ulasan sederhana mengenai tips pada saat nonton acara musik dangdut kali ini. Dengan ulasan di atas, maka Anda dapat semakin mengerti apa hal penting ketika menonton orkes dangdut. Lebih baik kalau Anda selalu mengingat tips pada saat nonton acara musik dangdut ini pada saat ingin nonton dangdut dengan aman dan juga nyaman. Semoga artikel mengenai hal penting ketika menonton orkes dangdut ini bisa membantu Anda semua.

Memang dengan menikmati tontonan pentas musik lagu dangdut koplo memang menyenangkan, tetapi lebih baik Anda berhati-hati pada saat menonton acara dangdut tersebut.

Kamis, 11 Juli 2019

Sedekah Mainan, Cara Risna Berbagi Kebahagiaan


Unik dan inspiratif! Ide sedekah mainan yang dicetuskan Risnasari Rosman ini sangat menghibur anak-anak jalanan ataupun anak kurang mampu. Mereka yang kurang beruntung bisa merasakan kebahagiaan sebagai anak-anak melalui uluran tangan Risna. Program yang dicetuskannya mampu mewarnai masa kanak-kanak mereka agar ceria seperti anak-anak lain.

Munculnya Ide Sedekah Mainan
Kemunculan ide gerakan sedekah mainan ini diawali atas pemikirannya sendiri. Sebelumnya, Risna mengajar anak jalanan yang putus sekolah atau tidak mampu bersekolah. Sekolah gratis tersebut dilakukannya karena prihatin atas pendidikan anak yang terbengkalai. Untuk mengajar anak-anak, dirinya menggunakan boneka dongeng sebagai alat peraga pelajaran bercerita.

Respon anak-anak terhadap boneka tersebut sangat antusias dan berebut untuk bisa memainkannya. Kesimpulannya, mereka tidak punya boneka sebagus dan selengkap itu. Bahkan, mereka belum pernah memilikinya sendiri. Berkat fenomena tersebut, Risna tergerak untuk bersedekah mainan untuk anak-anak jalanan atau kurang mampu di daerah Bandung, Jawa Barat.

Perempuan inspiratif ini membentuk komunitas yang diberi nama Sedekah Mainan pada Desember 2016 dan kini semakin berkembang. Kepeduliannya ini patut diapresiasi karena secara sukarela membantu menyelamatkan anak-anak dari masa kecilnya yang kurang bahagia. Keceriaan mereka kembali hadir dan bersemangat kembali menjalani kehidupan.

Program Sedekah Mainan
Melalui program sedekah mainan, Risna mengaku sangat senang dan lega bisa membantu mengembalikan keceriaan anak-anak jalanan dan anak kurang mampu yang bahkan banyak di antara mereka hidup sebatang kara. Tentu saja mereka kehilangan keceriaan karena keadaan dan bisa dihibur dengan mainan beraneka ragam. Sungguh suatu hal yang mengharukan, bukan?

Satu hal yang mendorong Risna untuk terus berupaya dalam gerakannya adalah hak anak untuk terus bahagia saat masa kecilnya, entah itu dalam kondisi apapun. Masa kecil mereka tidak boleh terenggut begitu saja. Dalam kegiatannya, Komunitas Sedekah Mainan terus memberikan boneka dongeng, mainan edukatif, dan sarana bermain lainnya untuk anak jalanan dan kurang mampu.

Berbagai instansi yang membutuhkan juga difasilitasi aneka mainan sebagai media pembelajaran anak-anak TK dan TPA. Bahkan, Risna bersama teman komunitasnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sedang terkena bencana. Anak-anak di pengungsian sangat senang menerimanya. Mereka jadi punya boneka baru untuk sarana bermain dan melupakan kesedihan.

Tak hanya itu, anak-anak di rumah sakit juga diberikan bantuan boneka dan mainan gratis. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Risna untuk mereka agar tetap ceria meski sedang sakit. Keceriaan tersebut tentu akan mempercepat proses penyembuhannya agar bisa kembali bermain menikmati masa kecilnya.

Program “Untuk Anakku Tercinta” juga dicetuskan oleh Risna demi memajukan kepedulian orang tua terhadap anaknya. Dirinya memberikan boneka dan mainan lain yang sudah dikemas seperti hadiah dari orang tua kepada anaknya. Terbukti, program ini mampu mempererat hubungan orang tua dan anak. Anak-anak merasa lebih diperhatikan oleh orang tua.

Di sisi lain, orang tua merasa bahagia bisa memberikan hadiah boneka sebagai wujud kasih sayangnya terhadap anak. Melalui program ini, Risna mengajak para orang tua untuk lebih mengutamakan kebahagiaan anak dengan memberikan kasih sayang dan apa yang dibutuhkannya.

Dana asuransi wakaf bisa memberikan bantuan untuk program Sedekah Mainan agar lebih banyak membantu orang. Komunitas bentukan Risma ini masih aktif dalam kegiatannya dan aktif membuka donasi. Bantuan dari Anda akan sangat membantu mencerahkan masa depan anak-anak dengan berimajinasi. Kelak, imajinasi ini menjadi kunci kesuksesan.

Melihat program nyatanya tersebut, Risna mampu menghidupkan kembali masa kanak-kanak. Dana asuransi wakaf dari Allianz layak diberikan untuk perempuan yang menginspirasi tersebut. kegiatan mulia dari Komunitas Sedekah Mainan dapat mengembalikan keceriaan anak-anak. Dengan bantuan dana, program ini bisa maju dan semakin banyak senyuman anak Indonesia.

Tips Pintar Membeli Suzuki Satria Bekas Agar Tidak Kecewa


Satria memang jadi salah satu jenis motor paling laris di pasaran keluaran Suzuki. Tentunya banyak diantara Anda yang sudah mengenal motor bebek yang satu ini bukan. Mengingat ia termasuk dalam produk unggulan yang digandrungi oleh anak muda. Tak hanya dari segi tampilannya saja yang keren, melainkan untuk mesin yang dibesutkan di dalamnya Suzuki memang tidak tanggung-tanggung didalam menyisipkan dengan yang berkualitas.

Spesifikasinya yang unggul memang menjadi nilai lebih dari motor yang satu ini, namun juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya hal tersebut membuat tawaran harganya juga agak mahal dibandingkan dengan produk motor bebek sekelasnya. Namun jangan khawatir karena ada alternatif untuk mendapatkan yang harganya murah, diantaranya adalah dengan membeli seri bekasnya. Namun pastikan bahwa Anda pintar-pintar di dalam memilih, sehingga bisa dapatkan produk terbaik. Berikut ini diantaranya beberapa tips dalam memilih Suzuki Satria bekas yang bisa Anda terapkan, yaitu:

  1. Pastikan untuk mengecek kondisi kendaraan secara detail, entah itu dari segi fisik maupun bagian mesin dalamnya. Karena untuk melihat bagaimana kualitasnya atau mungkin pemilik sebelumnya memperlakukan kendaraan tersebut, memang bisa dilihat dari kondisi fisiknya. Untuk itulah sebenarnya jauh lebih aman membeli motor bekas secara langsung, sehingga bisa mengecek kondisinya.
  2. Lakukan test drive, yaitu dengan menjajal kendaraan tersebut untuk berkendara, sehingga nantinya Anda bisa mengetahui performa dari kendaraan tersebut.
  3. Ajak teman yang mengerti masalah kendaraan, bagi yang masih awam, memang akan jauh lebih baik jika seandainya Anda mengajak orang yang lebih mengerti mengenai kendaraan, dengan demikian akan memberikan masukan saat ingin membelinya apakah bagus atau tidak, sesuai atau tidak dengan tawaran harganya.
  4. Memastikan semua surat-surat kendaraan lengkap, hal yang tidak kalah penting namun sering kali disepelekan adalah mengecek surat-surat kendaraan tersebut. Karena bagaimanapun hal ini digunakan untuk menjamin keamanan barang yang dibeli, bukan merupakan produk curian atau sejenisnya, sehingga harus ada bukti surat kepemilikan secara lengkap untuk legalitasnya.
  5. Tawar menawar harga, jika Anda ingin mendapatkan motor bekas dengan harga yang murah, sebenarnya cara terbaik adalah langsung membeli dari pemilik pertama, hindari membeli dari showroom atau dealer karena sudah pasti harganya akan lebih mahal. Dengan membeli dari pemilik pertama maka memungkinkan kemudahan di dalam tawar menawar harga nantinya untuk dapatkan yang termurah.

Namun jika ingin beli produk barunya, tetapi tidak memiliki uang yang cukup sebenarnya bukan masalah. Mengingat sekarang ini banyak sekali tawaran pembelian dengan sistem kredit. Termasuk juga untuk motor Satria ini. Agaknya Anda bisa membeli dengan jauh lebih mudah mengandalkan fasilitas online, langsung beli di Moladin.

Cara Cepat Jual Mobil Bekas dengan Harga Tinggi


Jual mobil bekas Surabaya menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda yang ingin menjual kendaraan lama. Dalam menjual mobil bekas Anda, sebaiknya memang mempertimbangkan beberapa aspek penting. Pasalnya, Anda pasti menginginkan harga jual tertinggi sesuai dengan kondisi mobil, bukan? Yuk, simak cara cepat menjual mobil bekas dengan penawaran maksimal berikut ini!

1. Memeriksa kondisi kendaraan lebih dahulu
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan agar mobil bisa terjual dengan harga tinggi adalah memastikan semua komponen mobil dalam kondisi prima. Cek mobil Anda mulai mesin, kinerja mobil hingga eksterior mobil mulai kaca, lampu hingga warna cat yang masih kinclong. Melakukan pengecekan sejak awal bisa membantu Anda meminimalisir risiko komplain dari pembeli kelak. 

2. Melakukan perawatan mobil agar kebersihan terjaga
Tips menjual mobil lama Anda dengan harga tinggi bisa dilakukan dengan melakukan perawatan. Pastikan bahwa kebersihan mobil benar-benar terjaga secara maksimal ya! Setiap pembeli yang tertarik mengecek kondisi mobil akan terpikat pada pandangan pertama. Usahakan untuk rutin mencuci mobil atau memolesnya agar tampilan warna terlihat lebih bening. Siapa tahu body mobil yang bagus akan menarik minat pembeli secara langsung. 

3. Mencari informasi sebanyaknya 
Langkah terbaik sebelum Anda berniat menjual mobil ke BeliMobilGue.co.id adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya. Ketahui bagaimana harga mobil bekas di pasaran agar bisa memberikan patokan range harga untuk mobil lama Anda. Informasi ini menjadi patokan untuk Anda yang ingin menjual mobil dengan harga maksimal. 

Kalau harga pasaran merek mobil Anda jeblok, jelas tak mungkin memberikan harga tinggi, bukan? Begitu pula dengan mobil yang masih memiliki harga pasaran mahal, Anda bakal merugi kalau memasang tarif terlalu murah. 

4. Mengutamakan kejujuran dan memaksimalkan strategi pemasaran via internet
Sebaiknya Anda senantiasa memberlakukan sifat jujur dalam segala hal termasuk jual beli. Hal ini akan memberikan keuntungan pada diri sendiri dan orang lain lho! Mengutamakan kejujuran dalam menjual mobil termasuk kekurangan atau kerusakan mobil tersebut bisa menjaga hubungan baik dengan pembeli. Tidak menutup kemungkinan kalau pembeli akan menghubungi Anda kembali kelak. 

Selain itu, manfaatkan perkembangan internet dengan baik agar Anda bisa menjual mobil lama via media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter atau marketplace. Tak masalah menjual via offline tetapi Anda bisa memaksimalkan jalur online yang lebih potensial di era digital ini. 

Yuk, maksimalkan cara penjualan mobil bekas Anda agar mendapatkan penawaran tertinggi! Ceritakan pada calon pembeli mengenai riwayat kendaraan Anda agar kepuasan jual beli bisa dirasakan dua belah pihak. Bagaimana kalau Anda tidak memiliki kemampuan presentasi dan negosiasi yang baik? 

Jual mobil bekas Surabaya di BeliMobilGue.co.id
Kalau Anda merasa kesulitan jual mobil bekas Surabaya yang bisa memberikan penawaran harga tertinggi, sebaiknya pertimbangkan jasa jual mobil bekas yang terpercaya. BeliMobilGue.co.id akan membantu menjualkan mobil Anda dalam hitungan relatif singkat hingga 1 jam saja. Anda tidak perlu khawatir dengan penawaran harga tertinggi sebab ada banyak calon pembeli yang akan memberikan harga maksimal sesuai dengan kondisi mobil. Ada lebih 1000 partner yang siap membeli mobil lama Anda dengan harga memuaskan. 

Tak perlu pusing memikirkan strategi penjualan yang bagus sebab Anda bisa langsung mengunggah mobil lama di platform jual mobil bekas paling kredibel se-Indonesia. Tunggu apa lagi, segera unggah kendaraan lama Anda sekarang juga! Dapatkan pembeli terbaik Anda hanya di BeliMobilGue.co.id yang aman dan berkualitas.

Rabu, 10 Juli 2019

Kisah Inspiratif Susi, Mahasiswa Penjual Gorengan yang Raih Cum Laude


Susi Sianturi. Itulah nama aslinya. Beliau bisa dibilang sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang namun tetap menjadi jiwa yang sederhana dengan capaiannya sekarang. Ia adalah seorang mahasiswi yang rela berjualan gorengan untuk penuhi kebutuhan hidupnya. Oleh sebab itu, ia pantas mendapat anugerah asuransi wakaf Allianz!

Terpaksa Jualan Gorengan
Berjualan gorengan di tanah rantau mungkin tak pernah ada di benak Susi Sianturi sebelumnya. Namun, mau bagaimana lagi, hal ini harus ia lakukan bila tetap ingin kuliah dan hidup di tanah rantau serta mencapai cita-citanya. Bagaimana tidak, kedua orang tuanya yang tinggal di Tapanuli Tengah, Medan hidup pas-pasan.

Dalam satu bulan, mereka hanya mampu mengirimi Susi uang sebesar Rp300.000,- saja. Uang sebesar itu jelas tak mencukupi untuk membayar uang kuliah dan biaya hidup Susi selama di perantauan. Bertekad untuk bisa mencapai impiannya, ia akhirnya memutuskan untuk berjualan gorengan.

Ia memulai menjual gorengannya di lingkungan asrama putri setiap pagi yang dimulai setelah usai sholat subuh. Dalam satu hari, bila jualannya laku terjual dan habis, ia bisa mendapatkan uang maksimal Rp30.000,- per harinya. Bukan jumlah yang besar memang. Namun, bagi Susi itu sangat bermanfaat.

Meski pendapatannya dari berjualan gorengan sangat membantu untuk biaya hidup, namun besarnya biaya kuliah membuatnya memutar otak. Ia harus mencari sumber penghasilan lain bila mau tetap berkuliah di Institut Pertanian Bogor tempatnya menimba ilmu hingga mendapatkan gelar sarjana dengan predikat sebagai cum laude. 

Ia memutuskan untuk tak hanya berjualan di asrama putri tempatnya tinggal saja, namun juga berjualan keliling dan menitip gorengannya di berbagai fakultas di kampung tersebut. Hasilnya, tentu saja lebih dari cukup untuk memenuhi segala kebutuhannya selama kuliah di ITB ini.

Susi Sianturi mengungkapkan bahwa dirinya sangat terharu dan gembira bisa mendapatkan keadaan dirinya seperti sekarang. Lulus dengan predikat terbaik. Maka, tak heran kalau Susi sangat bahagia dan nyaris menitikkan air mata tatkala pembawa acara dalam upacara wisudanya menyebutkan nama dirinya dan juga nama kedua orang tuanya.

Beliau berhasil lulus program S2 di IPB dengan predikat terbaik. Tentu semua yang dilakukannya sebelumnya selama berjuang di sini terbayang di benaknya tatkala ia naik ke podium untuk mengambil haknya. Selama sembilan tahun, Susi harus berjualan gorengan di lingkungan kampus untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya kuliah.

Ya, sembilan tahun. Ia sudah tinggal di sana selama itu karena menghabiskan waktu S1 dan S2 yang sama-sama ada di IPB. Pada saat kuliah di program pendidikan sarjana, ia mengambil jurusan Peternakan dan di semester kedua di program pendidikan itulah ia memulai pilihannya menjadi seorang tukang gorengan hingga berhasil sampai saat ini.

Asuransi Allianz Wakaf
Kisah Susi yang sangat menginspirasi banyak orang. Oleh sebab itu, patutlah Susi mendapatkan anugerah asuransi Allianz wakaf. Ada banyak manfaat yang bisa ia dapatkan dari perlindungan ini seperti perlindungan asuransi jiwa dasar, perlindungan  penyakit kritis, cacat total dan lainnya yang bisa membantu Susi meraih cita-citanya yang lain.

Meski kini Susi sudah tak lagi kuliah di IPB dan tak lagi menjadi tukang gorengan di kawasan itu, namun kegigihannya dalam mendapatkan cita-citanya patut diacungi jempol. Tak banyak orang yang bisa seperti itu. Oleh sebab itu, pantas baginya untuk memperoleh anugerah asuransi wakaf dari Allianz untuk bantu Susi mencapai cita-citanya yang lain.