Rabu, 02 Desember 2020

4 Alasan Pentingnya Menggunakan Jasa Interior Design untuk Mewujudkan Rumah Impian Anda


Ketika membangun rumah, apa yang Anda butuhkan? Anda mungkin akan menyebutkan arsitek, kontraktor, material bangunan, dan tentu saja perabotan rumah yang Anda perlukan. Apakah jasa interior design masuk dalam daftar kebutuhan Anda? Jika tidak, Anda mungkin perlu berpikir ulang untuk memasukkan ahli desain ini ke dalam daftar.

Desain interior merupakan salah satu cabang seni, dalam hal ini seni rupa, dengan fokus pada perancangan ruang. Orang yang ahli di bidang ini akan membantu Anda dalam mewujudkan penataan rumah yang sesuai dengan keinginan Anda. Tidak hanya itu, para desainer interior juga bisa memilihkan perabot rumah yang paling tepat.

Pentingnya Desain Interior

Untuk Anda yang merasa belum membutuhkan jasa interior design, berikut ini beberapa alasan pentingnya menggunakan jasa desainer interior untuk rumah yang Anda:

1. Anda bisa mewujudkan desain rumah impian

Yang pertama, Anda bisa mewujudkan desain rumah impian Anda. Siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang rapi dan cantik seperti gambar-gambar rumah impian yang sering Anda temukan di media sosial? Siapapun pasti ingin memilikinya, termasuk Anda. Anda bisa mewujudkan keinginan itu dengan menggunakan jasa desainer interior.

Orang-orang yang ahli di bidang ini akan membantu Anda mewujudkan keinginan tersebut. Tugasnya tidak sebatas itu, mereka juga akan membantu Anda menemukan solusi terbaik atas masalah yang mungkin muncul dan juga berbagai saran untuk rumah impian Anda. 

2. Tidak hanya estetis, namun juga sesuai kebutuhan

Yang kedua, jasa interior design tidak hanya mempertimbangkan estetika, namun juga kebutuhan Anda. Ada banyak pertimbangan yang dilakukan oleh seorang desainer interior. Estetika hanyalah salah satu di antaranya. Yang paling penting adalah sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga faktor kenyamanan. 

Dengan menggunakan jasa desain interior, Anda tidak hanya memiliki rumah impian yang cantik namun juga sesuai dengan kebutuhan. 

3. Efektif dan efisien

Yang ketiga, menggunakan jasa desainer interior lebih efektif dan efisien. Siapa bilang menyewa jasa interior design itu mahal? Biaya yang Anda bayarkan akan sebanding dengan tugas kerja dan manfaat yang Anda terima. Dengan ilmu yang mereka miliki, desain interior di dalam rumah Anda akan minim kesalahan, seperti rumah yang terasa penuh dan sesak karena salah memilih perabotan.

Desainer interior biasanya sudah memiliki koneksi yang luas terkait interior rumah. karena itu, mereka bisa memberikan pilihan vendor terbaik, baik dari segi desain maupun dari segi harga.

4. Pilihan desain yang sesuai dengan tren saat ini

Yang keempat, Anda bisa mendapatkan rekomendasi desain interior yang sedang trend saat ini. Jika Anda belum menemukan desain impian Anda, Anda bisa meminta saran kepada penyedia jasa ini untuk desain terbaik. Mereka akan memberikan saran-saran terbaik, termasuk desain yang sedang hype atau tren saat ini.

Sekarang, Anda sudah tahu pentingnya menggunakan jasa desainer interior. Jika Anda merasa menggunakan jasa interior design itu penting, Anda bisa memasukkannya ke dalam daftar kebutuhan untuk membangun rumah impian Anda. Lalu, bagaimana cara menemukan desainer interior terbaik?

Anda bisa mencari desainer interior terbaik di Fastwork. Ini merupakan platform freelance online terpercaya. Salah satu bidang kerja freelance yang tersedia di platform ini adalah jasa interior design. Dengan Fastwork, Anda bisa menemukan freelancer terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda secara cepat, mudah, aman, dan tentunya hemat biaya.

Jika Anda tertarik menggunakan jasa freelancer desain interior dari fastwork, Anda bisa mencari informasinya lebih lanjut melalui laman ini https://fastwork.id/3d-2d-model  

Minggu, 08 November 2020

5 Tips dan Cara Merawat Kopling Mobil Agar Lebih Awet


Kalau kita ingin membeli sebuah mobil bekas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat membeli mobil bekas termasuk kondisi kopling mobil tersebut. Tentu saja Anda perlu memastikan barang yang Anda beli memiliki kualitas yang bagus. Maka dari itu kita perlu jasa inspeksi mobil bekas.

Kondisi kopling mobil Anda ternyata berpotensi mengalami aus walau waktu penggantiannya masih lama. Umumnya, usia kopling sendiri dapat bertahan hingga pemakaian 20 ribu – 50 ribu kilometer. Bahkan, banyak orang menyarankan untuk melakukan servis jika mobil telah melaju sejauh 10 ribu kilometer.

Supaya kondisinya tetap prima hingga usia maksimal, Anda harus tahu cara merawat kopling yang benar. Jika tidak diberikan perhatian serius, bisa-bisa tenaga mobil untuk melaju jadi lemah. Sewaktu-waktu kopling pun bisa slip sehingga menyebabkan mobil jadi mogok. Ayo, perhatikan caranya di bawah ini!

1. Masalah Umum pada Kopling

Sebelum mengetahui cara merawat kopling, Anda sebaiknya perlu tahu lebih dalam apa saja masalah yang sering melandanya. Hal pertama ialah slip sehingga mobil menjadi kurang tenaga. Hal yang paling parah akibat masalah ini, tenaga dari mesin mobil tidak tersalur hingga bahan bakar menjadi boros.

Masalah kedua yang kerap terjadi pada akibat rusaknya koping ialah tuas gigi tak bisa dipindahkan. Kerusakan yang menyebabkan masalah ini ialah jebol karena pelat kopling dan mesin yang tak dapat terpisah, kabel kopling putus, dan silinder kopling yang bocor.

Sulitnya menggerakkan tuas transmisi pun bisa disebabkan karena kopling yang lengket dengan mesin. Penyebab umum dari lengketnya kedua bagian tersebut adalah karena sistem kopling yang kemasukan lumppur atau air.

2. Jangan Lakukan Ini Pada Kopling!

Cara merawat kopling dapat dimulai dari cara Anda berkendara. Jika ingin merawat kopling hingga dapat digunakan dalam kurun waktu lama, jangan pernah lakukan hal-hal ini saat berkendara:

  • Saat tengah berhenti di jalan menanjak, jangan menahan kopling pada posisi setengah. Lebih baik Anda menggunakan rem tangan untuk menahan posisi mobil. Hal ini dapat membuat pelat dan sistem kopling panas hingga bisa terbakar.
  • Saat tengah berkendara, jangan pernah menaruh kaki di atas pedal kopling. Kadang, orang tidak sadar melakukan hal ini, padahal akibatnya bisa membuat pelat kopling serta release bearing jadi aus. Walau pedal tertekan hanya sedikit, namun hal tersebut berulang terjadi, potensi aus pun semakin cepat terjadi.
  • Jangan terburu-buru saat menginjak serta melepas pedal kopling. Hal ini ternyata berpengaruh pada sentuhan pelat dengan flywheel sehingga kopling cepat aus. Bagian torsion damper pada kopling pun bisa rusak.

3. Gunakanlah Kopling dengan Benar

Saat Anda berkendara dan akan memindahkan transmisi, injaklah pedal kopling dengan penuh dan sempurna. Setelah itu, barulah pindahkan tuas transmisi yang sesuai. Tahap selanjutnya, lepaskan injakan Anda pada pedal transmisi perlahan dilanjutkan dengan menginjak pedal gas.

Lakukan seluruh proses dengan halus dan tidak terburu-buru. Jika Anda melakukan hal tersebut maka pelat serta flywheel tidak dapat terpisah secara sempurna. Tuas transmisi pun jadi susah untuk dipindahkan.

4. Cara Merawat Kopling Mobil Manual & Matic

Pada mobil dengan transmisi manual, kopling harus ditekan dan dilepas ketika akan memasukkan gigi. Sementara itu pada mobil matic, kopling berpindah secara otomatis sehingga tidak memiliki wujud fisik. Kedua jenis mobil tersebut memiliki cara perawatan kopling yang berbeda yaitu sebagai berikut:

Mobil Manual

  1. Saat akan melajukan mobil, pastikan bahwa gigi yang dimasukkan ialah yang terendah yaitu gigi 1. Jika Anda memulai dari gigi 2 atau di atasnya, kopling akan bekerja lebih berat sehingga menyebabkan potensi aus.
  2. Usahakan untuk selalu memasukkan gigi netral ketika tengah berhenti di lampu merah atau berhenti di pinggir jalan sebentar.

 Mobil Matic

  1. Gunakan oli transmisi yang berkualitas. Pastikan pula tanki oli transmisi tersebut tidak kurang atau habis.
  2. Ganti oli transmisi secara berkala saat sudah mencapai kilometer 25 ribu hingga 50 ribu.
  3. Gunakan gigi sesuai dengan peruntukannya. Tiap huruf memiliki kegunaan, yaitu D untuk maju, R untuk mundur, N untuk posisi netral, dan P saat mobil dalam keadaan terparkir.

5. Bila Kopling Bau Terbakar

Tidak merawat dan memerhatikan kopling, akan membuatnya aus. Jika sudah mentok, kopling sewaktu-waktu bisa mengeluarkan aroma seperti benda yang terbakar. Bila Anda mengalami hal ini ketika tengah berkendara, ada baiknya anda tepikan mobil untuk sementara demi keamanan Anda.

Bau ini berasal dari kamplas kopling yang gosong karena panas bergesekan dengan pressure plate. Dengan menepi sementara, Anda menunggu kampas kopling kembali ke temperatur normal agar bisa berfungsi dengan normal kembali.

Bukan cuma mobil baru, beli mobil bekas juga perlu jaminan garansi. Garansi mobil bekas dari Otospector memberikan perlindungan berupa jaminan biaya perbaikan saat kendaraan Anda mengalami kerusakan.

Kita tidak bisa tahu secara pasti riwayat pemakaian mobil bekas. Dengan membeli mobil bekas bergaransi Otospector, konsumen mobil bekas bisa bebas dari rasa was-was.

Selasa, 03 November 2020

5 Contoh Pengaruh Kehadiran Teknologi di Bidang Pendidikan


Fenomena pergeseran era konvensional ke era digital terjadi di berbagai aspek tak terkecuali di dunia pendidikan. Selain metode pembelajarannya yang bergeser ke arah digital, metode pencatatannya pun tak luput dari pergeseran. Alat tulis mulai ditinggalkan dan gadget sudah menjadi alat yang lumrah untuk dimiliki berbagai lapisan pelajar. Hal tersebut juga didukung dengan banyaknya laptop untuk mahasiswa, yang artinya pelajar atau mahasiswa ini telah dikenalkan dan dibiasakan untuk berkutat dengan teknologi kekinian.

Di dunia pendidikan sendiri, akibat perkembangan teknologi beberapa hal mulai diadaptasi seperti halnya penggunaan gadget sebagai alat mencatat, adanya kelas tanpa tatap muka dan lainnya.

Contoh-Contoh Pergeseran dari Era Pensil ke Era Gadget di Dunia Pendidikan

Pergeseran dari era konvensional ke era digital di dunia pendidikan merupakan dampak dari kemajuan teknologi yang pada akhirnya menjadi tuntutan dan membuat Anda harus menerima kehadirannya. Beberapa contoh perubahan yang terjadi di dunia pendidikan adalah sebagai berikut :

1. Alat tulis

Jaman dulu pensil, penghapus dan pena, adalah alat tulis dasar yang dimiliki semua pelajar diiringi munculnya stabilo untuk menandai bagian yang penting. Saat ini semua itu mulai ditinggalkan, teknologi membuat semuanya menjadi lebih mudah. Adanya laptop membuat para pelajar dapat mencatat, menghapus dan menandai catatannya dengan mudah.

2. Materi pembelajaran

Jika dahulu pelajar harus membeli buku sebagai materi pembelajaran, bahkan pemerintah mengeluarkan buku resmi sebagai acuan belajar. Pelajar jaman dulu juga mengoleksi beberapa buku untuk menambah wawasan, sehingga tak heran jika ada istilah buku adalah jendela dunia. Namun, saat ini materi pembelajaran tidak selalu dalam bentuk buku fisik, melainkan dalam bentuk e-book.

3. Tugas sekolah

Membuat kliping dari koran bekas, mengisi LKS (Lembar kerja Siswa) kerja praktek adalah tugas yang mungkin hampir dialami oleh semua pelajar. Namun saat ini tugas anak sekolah sudah menyertakan teknologi sebagai contohnya mengunggah kegiatannya pada Youtube atau Google Drive. Beruntungnya kini sudah banyak pilihan laptop untuk mahasiswa yang akan memudahkan proses penyelesaian dan pengiriman tugas.

4. Metode Pembelajaran

Metode pembelajaran di dunia pendidikan juga mengalami pergeseran dari yang sebelumnya tatap muka, praktek langsung hingga saat ini dilakukan secara virtual. Terlepas dari pandemic Covid-19 yang membuat pemerintah mengeluarkan himbauan untuk belajar dari rumah, sistem belajar secara virtual sudah dilakukan dikalangan mahasiswa dengan kuliah onlinenya.

5. Sumber literatur atau refensensi

Pergi ke perpustakaan bahkan rela mengunjungi perpustakaan di daerah atau kota lain demi menemukan literatur tertentu sudah biasa bagi para pelajar jaman dahulu, terutama mahasiswa tingkat akhir. Namun saat ini literatur dapat Anda temukan dengan gadget.

Dari beberapa hal diatas dapat diketahui bahwa pergeseran akibat perkembangan teknologi memang tidak dapat dihindarkan. Anda mungkin tidak bisa lagi melarang anak Anda untuk menggunakan gadget, karena istilah bermain gadget rasanya sudah tidak relevan saat ini dimana gadget juga menjadi sarana dan fasilitas belajar.

Sekalipun gadget seperti handphone dan laptop adalah hal yang wajar dimiliki oleh para pelajar, pengawasan dan bijak dalam pemilihan gadget yang sesuai dengan usia dan tingkat sekolah anak Anda sangat perlu dilakukan. Anak yang yang masih duduk di bangku sekolah dasar tidak perlu memiliki spesifikasi seperti laptop untuk mahasiswa. Bijak dalam menentukan gadget yang dimiliki anak Anda adalah salah satu cara untuk melindungi anak Anda.

Senin, 02 November 2020

Mengapa Asuransi Diperlukan dalam Rencana Masa Depan Anda?


Merencanakan masa depan memang harus dilakukan sejak dini. Mulai dari merencanakan mengenai tempat tinggal, tabungan, dan membeli asuransi online. Ya, membeli asuransi juga harus menjadi bagian dalam rancangan masa depan Anda. Karena asuransi akan sangat bermanfaat.

Sebagian orang abai terhadap asuransi padahal sangat penting untuk memiliki asuransi agar Anda merasa terlindungi, baik itu asuransi jiwa maupun kecelakaan dan yang lainnya. Lagi pula, sekarang harga asuransi juga tak terlalu mahal anggap saja sebagai tabungan bulanan.

Mengapa Asuransi Diperlukan?

Patut Anda ketahui, saat ini produk asuransi cukup populer sebab banyak orang-orang sudah melek bahwa melindungi diri dengan asuransi itu penting. Berikut beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan asuransi:

1. Manusia Tak Dapat Menduga Masa Depan

Masa depan tak pernah dapat diduga, setiap orang memahami hal ini. Ada yang abai dan membiarkan apa yang terjadi, tapi ada orang yang mempersiapkan segala hal untuk masa depan. Anda termasuk yang mana? Membeli asuransi merupakan salah satu tindakan untuk menghadapi masa depan tak terduga. 

2. Kecelakaan dan Musibah Bisa Terjadi Kapan Saja

Produk asuransi online yang ditawarkan bukan hanya asuransi jiwa saja, ada pula asuransi kecelakaan dan juga proteksi untuk harta Anda. Membeli produk asuransi yang sesuai akan membuat Anda merasa terlindungi dan kala mengalami musibah ada yang akan membantu.

Memang tak ada orang yang ingin mengalami kecelakaan dan musibah, tapi siapa yang bisa menduga. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja dan kapanpun waktunya. Melakukan persiapan dini merupakan tindakan bijaksana.

3. Siapapun Bisa Terserang Penyakit

Manusia sangat rentan terserang penyakit. Oleh sebab itu, pola hidup sehat sangat perlu dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Mengatur pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi ditambah olahraga teratur agar tubuh tetap bugar merupakan cara untuk menghindari penyakit.

Namun, hal ini tidaklah cukup. Berikan perlindungan tambahan kepada diri Anda berupa proteksi asuransi kesehatan.

4. Ekonomi Tak Menentu

Pesatnya perkembangan dunia ekonomi sekarang menjadikannya tak mudah ditebak. Tak ada yang bisa memberikan prediksi akurat mengenai keadaan ekonomi pada tahun-tahun berikutnya. Anda pun tak dapat menduga apakah akan tetap berada di posisi ekonomi yang baik atau tidak.

Bisa saja sewaktu-waktu keadaan berubah dan Anda berada dalam kesulitan. Nah, sebagai langkah pencegahan membeli polis asuransi bisa dilakukan, sebab polis asuransi berguna sebagai dana cadangan ketika keadaan darurat.

Perlindungan diri dengan membeli asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan ragam jenis produk asuransi lainnya baiknya menjadi bagian dari perencanaan masa depan Anda. Sekarang mudah saja untuk membeli produk-produk ini, karena sudah banyak asuransi online terpercaya. Jadi, tak usah repot mendatangi kantor asuransi.

Senin, 12 Oktober 2020

5 Keuntungan Aplikasi Absensi Karyawan untuk Perusahaan



Kehadiran karyawan adalah salah satu parameter kedisiplinan dan menjadi komponen penggajian. Pencatatan kehadiran secara manual mulai ditinggalkan banyak perusahaan. Kini, perusahaan mulai beralih kepada aplikasi absensi karyawan untuk mempermudah karyawan mencatatkan kehadiran mereka. Tak hanya karyawan, pihak perusahaan pun ikut diuntungkan dengan keberadaan aplikasi absensi karyawan.

Keuntungan Aplikasi Absensi Karyawan untuk Perusahaan

Karyawan sangat diuntungkan dengan adanya aplikasi absensi. Dengan aplikasi, karyawan dapat mencatatkan kehadiran mereka dimana saja dan kapan saja tanpa perlu mengantri di depan mesin finger print. Selain itu, menggunakan aplikasi absensi juga menjadi keuntungan tersendiri bagi karyawan yang bekerja dari rumah atau work from home. Lalu, apa saja keuntungan penggunaan aplikasi absensi bagi perusahaan? 

Memudahkan Pemantauan Kedisiplinan

Kedisiplinan adalah indikator utama dari produktivitas. Karyawan yang selalu datang tepat waktu cenderung lebih disiplin dibandingkan karyawan yang sering terlambat. Data kehadiran karyawan yang masuk melalui aplikasi akan terlihat kepada karyawan secara real time tanpa campur tangan dari pihak manapun. Dengan begitu lebih mudah bagi HRD untuk melihat karyawan mana yang sering terlambat dan karyawan mana yang selalu tepat waktu. 

Terintegrasi dengan Payroll

Data kehadiran digunakan untuk memproses payroll bulanan. Pencatatan kehadiran dengan cara manual membuat HRD harus melakukan entry data kehadiran dalam sistem payroll secara manual. Sedangkan dengan aplikasi absensi, data kehadiran yang tersimpan dapat terintegrasi dengan payroll secara otomatis. Jadi secara tidak langsung, aplikasi absensi juga membuat proses payroll bulanan lebih efektif dan cepat. 

Baca Juga: Tips Memilih Aplikasi Slip Gaji Terbaik 

Menyederhanakan Laporan Kehadiran

Setiap periode tertentu, HRD akan membuat berbagai macam laporan, termasuk laporan kehadiran. Keberadaan laporan kehadiran sangat penting untuk memahami progres kinerja karyawan dan memastikan operasional perusahaan berjalan sesuai rencana. Proses rekapitulasi dari pencatatan kehadiran manual sangat rumit dan memakan waktu lama. Sedangkan data yang masuk kedalam sistem melalui aplikasi dapat diproses langsung menjadi sebuah laporan kehadiran. 

Mengurangi Penggunaan Kertas

Penggunaan kertas identik dengan kegiatan administrasi perkantoran. Sayangnya, penggunaan kertas yang terlalu banyak tidaklah baik. Selain rumit dan tidak efisien, penggunaan kertas yang terlalu banyak tidak ramah lingkungan. Digitalisasi dalam pencatatan kehadiran melalui aplikasi absensi karyawan mampu mengurangi penggunaan kertas secara drastis. 

Hemat

Hal pertama yang menjadi keuntungan bagi perusahaan adalah hemat anggaran. Sebab, aplikasi akan di-install di masing-masing ponsel pintar karyawan. Bagaimana bisa sebuah implementasi aplikasi justru menghemat anggaran? Jadi, penggunaan aplikasi membuat perusahaan tidak perlu menganggarkan biaya untuk membeli kertas, map untuk menyimpan dokumen, pemeliharaan mesin fingerprint, dan lain-lain. 

Itulah beberapa keuntungan penggunaan aplikasi absensi karyawan untuk perusahaan. Semoga dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk beralih kepada aplikasi. Ingin mendapatkan aplikasi absensi karyawan terbaik?